Cari Tempat Makan di Batam Kian Mudah, Angkringan di Pantai Gading Bengkong Laut Ini Bisa Dicoba

Cari Tempat Makan di Batam Kian Mudah, Angkringan di Pantai Gading Bengkong Laut Ini Bisa Dicoba

Angkringan di Perumahan Pantai Gading, Bengkong Laut, yang dimiliki oleh pasangan Juhri dan Marida, merupakan contoh sukses dari konsep kuliner ini. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Angkringan kini telah bertransformasi menjadi pilihan kuliner populer di kota-kota besar, termasuk di Batam. Angkringan di Perumahan Pantai Gading, Bengkong Laut, yang dimiliki oleh pasangan Juhri dan Marida, merupakan contoh sukses dari konsep kuliner ini. 

Berawal dari keterbatasan mencari pekerjaan setelah pensiun, Juhri dan Marida memutuskan membuka angkringan pada tahun 2019.

"Ini usaha saya dan suami, sudah mau jalan 5 tahun. Kami terinspirasi membuka angkringan karena suami waktu itu pensiun, dan juga karena faktor umur jadi susah cari kerja. Daripada nganggur 6 bulan cari kerja sana sini enggak dapat, ada uang sedikit jadi buka usaha," kata Marida.

Baca juga: Kue Balok Khas Bandung Kini Hadir di Batam, Siap Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner

Beroperasi setiap hari dari pukul 18.00 hingga 02.00 WIB, angkringan ini menawarkan suasana santai yang ideal untuk semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja yang ingin bersantai setelah seharian beraktivitas. Lokasinya yang strategis di pinggir jalan memudahkan akses bagi berbagai lapisan masyarakat.

Menu di Angkringan ini sangat beragam, mulai dari nasi kucing, berbagai jenis sate seperti sate hati, usus, ampela, ceker, hingga sosis dan nugget. Tidak ketinggalan, minuman yang menyegarkan turut menambah kelengkapan menu yang disajikan. 

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 4.000 untuk hidangan utama hingga Rp 2.500 untuk menu tambahan.

Baca juga: Otak-Otak Kepri, Lezat dan Menyehatkan, Menjadi Favorit Pecinta Kuliner

"Paling banyak yang nongkrong disini ABG dan biasanya ramai pukul 20.00 sampai 00.00 WIB." ujarnya.

Kesuksesan ini tidak diraih dengan mudah. Marida mengungkapkan, pada awal membuka usaha, mereka hanya bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 300.000 per hari. 

Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin dikenalnya tempat ini, omzet mereka meningkat pesat hingga mencapai Rp 1.200.000 per hari. Kini, pada malam minggu dan malam libur, angkringan ini selalu ramai dikunjungi, terutama oleh anak muda.

"Harapan kami, kedepannya lebih maju lagi dan bisa membuka cabang," tutur Marida penuh harap.

Penulis: Keassy Simanjuntak


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews