Lima Pemain Top Tak Dipanggil Shin Tae Yong untuk Duel Kualifikasi Piala Dunia Vs Irak dan Filipina

Lima Pemain Top Tak Dipanggil Shin Tae Yong untuk Duel Kualifikasi Piala Dunia Vs Irak dan Filipina

Ramadhan Sananta saat berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Dalam sebuah pengumuman yang mengejutkan, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tidak memasukkan lima pemain top dalam daftar pemain yang akan bertanding melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pengumuman ini dilakukan pada Kamis, 16 Mei, menjelang dua pertandingan penting yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Daftar Pemain yang Tidak Dipanggil:

1. Maarten Paes - Kiper naturalisasi asal Belanda ini, yang baru saja menjadi WNI pada akhir April, tidak terdaftar dalam skuad meskipun telah mengikuti proses naturalisasi. Spekulasi menyebut bahwa hal ini mungkin berkaitan dengan masalah administratif yang belum terselesaikan.

Baca juga: Profil Timnas Tanzania, Lawan Uji Coba Skuad Garuda 2 Juni 2024

2. Elkan Baggott - Meskipun memiliki potensi besar, Elkan Baggott kembali absen dalam daftar pemanggilan. Sebelumnya, Baggott juga absen dalam pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia, dan terlihat sedang berlibur di Maladewa.

3. Marc Klok - Gelandang andalan dari Persib Bandung ini juga tidak termasuk dalam daftar pemain yang akan melawan Irak dan Filipina. Absennya Klok mungkin berkaitan dengan perawatan medis yang ia jalani di Singapura, serta belum pulihnya kondisinya setelah tidak dimainkan dalam beberapa pertandingan penting sebelumnya.

4. Witan Sulaeman - Witan, yang telah menunjukkan penampilan impresif dengan Timnas U-23, tidak akan bergabung dengan timnas senior karena tengah melakukan ibadah haji, sebuah komitmen yang telah dijadwalkan sebelumnya.

5. Ramadhan Sananta - Tidak dipanggilnya Ramadhan Sananta diduga karena kecukupan slot di lini serang Timnas, yang saat ini diisi oleh Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri.

Baca juga: Timnas Indonesia Kembali Bertanding di Prancis Dengan Pelatih Indra Sjafrie 

Situasi Timnas Indonesia:

Dengan hanya dua pertandingan tersisa di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia harus memaksimalkan peluang mereka. Saat ini, Tim Garuda berada di peringkat kedua Grup F, di bawah Irak yang memuncaki klasemen. 

Pertandingan melawan Irak pada tanggal 6 Juni dan Filipina pada tanggal 11 Juni akan menjadi penentu bagi langkah selanjutnya Indonesia dalam usaha mereka mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pilihan pemain Shin Tae Yong tentu didasari strategi dan pertimbangan mendalam, meskipun beberapa keputusan tersebut mengejutkan banyak penggemar sepak bola Indonesia. Fans diharapkan terus memberikan dukungan kepada tim yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews