Ternyata Ini Manfaat Pria yang Orgasme Tiap Hari

Ternyata Ini Manfaat Pria yang Orgasme Tiap Hari

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah penelitian menyebutkan pria yang orgasme setiap hari ternyata memiliki risiko kanker prostat lebih renda dibandingkan dengan pria yang jarang orgasme.

Menurut penelitian tersebut, pria dengan ejakulasi 21 kali dalam sebulan, risiko mengalami kanker prostat hanya sekitar 22 persen lebih rendah. Demikian dilansir dari Times of India.

Tidak alasan yang lebih detail mengapa hal tersebut bisa terjadi, namun ada beberapa teori yang pernah dikemukan ke publik terkait hal yang sama.

Jennifer Rider dari Harvard Medical School dan Brigham and Women's Hospital mengatakan, data studi itu merupakan data yang paling menarik mengenai potensi manfaat ejakulasi pria pada pengembangan kanker prostat. 

Data-data tersebut merupakan hasil pengamatan dan harus diinterpretasikan secara hati-hati.

"Pada saat yang sama, mengingat kurangnya faktor risiko kanker prostat yang dapat dimodifikasi, hasil studi ini sangat mengembirakan," kata dia.

Menurut International World Cancer Research Fund, pada tahun 2012 terdapat lebih dari 1,1 juta kasus kanker prostat. Itu berarti delapan persen dari seluruh jumlah kasus kanker baru dan 15 persen dari kasus kanker pada pria.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews