Menteri Darmin Lanjutkan Rapat Intensif Pembubaran BP Batam

Menteri Darmin Lanjutkan Rapat Intensif Pembubaran BP Batam

Menko Perekenomian Darmin Nasution (Foto: Internet)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Batam tak lagi seksi sebagai tujuan investasi. Kegiatan investasi maupun industri di kota Batam menurun, seperti tak ada lagi kegairahan investor membenamkan modalnya.

Usai Mendagri Tjahjo Kumulo mengumumkan akan membubarkan Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution segera membahas nasib BP Batam kedepan. Rapat intenstif dilakukan. 

"Minggu pertama Desember lalu kami menggelar rapat kabinet terbatas membicarakan masa depan Batam. Ini penting dibahas karena perkembangan Batam tidak lagi sesuai harapan. Jangankan naik, investasi dan industri yang masuk ke kota Batam justru cenderung turun," ujar Darmin di Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Darmin, meminta Kemenko Bidang Perekonomian melakukan satu kajian cepat tentang masa depan Batam.

Dalam hal ini, dirinya mengaku akan berkoordinasi dengan beberapa Kementerian, seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan kementerian lain.

"Kami akan merumuskan usulan apa yang harus dilakukan dengan Batam. Karena Batam itu punya sejarah yang sangat panjang, mulai dirancang 1970, sudah ada berbagai peraturan sudah diterbitkan," paparnya seperti dikutip liputan6.com.

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews