Selandia Baru dan Australia Sudah Masuki Tahun 2016

Selandia Baru dan Australia Sudah Masuki Tahun 2016

Pesta kembang api di langit Kota Sydney (foto: ist/IB Times)


BATAMNEWS.CO.ID, Sydney - Pesta kembang api sudah dimulai di atas langit Sydney, Auckland Australia dan Selandia Baru sebagai tanda wilayah tersebut telah memasuki tahun baru 2016.

Sebuah kembang api spektakuler pecah di atas bangunan iconic Australia, Sydney Opera House dan jembatan Harbour Bridge. Warna langit malam yang gelap pun terlihat berwarna seperti dikutip dari laman Standard, Kamis (31/12/2015).

Kembang api secara simultan meletus di sepanjang tepi laut dimana orang beramai-ramai ke balkon, ke taman pesisir, dan ke kapal untuk dapat melihat tampilan terbaik pesta kembang api pergantian tahun.

Lebih dari satu juta orang diperkirakan telah melakukan perjalanan ke Sydney untuk menonton pesta kembang yang yang terkenal di dunia dan berlangsung selama 12 menit saat jam berdentang pada tengah malam.

Sedangkan di Selandia Baru, langit terlihat berwarna warni di Auckland Sky Tower. Jam digital raksasa itu menghitung mundur sampai tengah malam, yang langsung disambut sorak sorai para pengunjung dan melihat langit di atas menara bermandikan warna guna menandai awal tahun 2016.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews