Rusia Bakal Gempur Habis-habisan ISIS di 2016

Rusia Bakal Gempur Habis-habisan ISIS di 2016

Ilustrasi ISIS.

BATAMNEWS.CO.ID, Rusia - Rusia sepertinya akan menggempur habis-habisan ISIS di Irak dan Suriah. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikail Galuzin memberikan sinyal tersebut.

Mikail mengatakan, Rusia masih akan terus memberikan perlawanan.

Dia mengatakan, sampai saat ini serangan Rusia telah memporak-porandakan beberapa lokasi yang menjadi kamp-kamp ISIS di kedua negara tersebut. 

"Di tahun mendatang kami tingkatkan usaha kami memerangi kelompok teroris ISIS,” kata Mikail kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/12/2015).

Meski begitu ia mengaku masih terdapat perbedaan pandangan antara negara Rusia dan AS serta negara Eropa lain soal kepemimpinan Presiden Bashar Al-Assad di Suria.

Tapi, imbuh dia, hal utama yang lebih penting ialah menggabungkan usaha bersama untuk memerangi terorisme.

"Terpenting saat ini adalah untuk saling bekerjasama dan menyamakan pemahaman bersama. Perbedaan itu tidak sebanding dengan usaha untuk melawan teroris," ungkap Mikail.

Ia juga menerangkan, sampai saat ini Rusia terus menawarkan pemahaman pendapat dengan AS dan negara lainnya soal terorisme ISIS. 

Namun hingga saat ini, kata Mikail, belum ada tanggapan positif kepada Rusia. Namun, pihaknya mengaku akan terus melakukan pembicaraan dengan negara partner atau koalisi lainnya untuk bersatu bersama melawan ISIS.

sumber: liputan6.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews