Ustaz Fadri Kader PKS Ini Tuding Menantu Jokowi Hamil di Luar Nikah

Ustaz Fadri Kader PKS Ini Tuding Menantu Jokowi Hamil di Luar Nikah

BATAMNEWS.CO.ID - Salah seorang kader PKS yang biasa dipanggil sebagai ustadz dengan nama lengkap Muhammad Fadri A. R bikin heboh. Ia menulis status Facebook yang amat kontroversial.

Ia menyebutkan menantu Jokowi Selvi Ananda telah hamil 7 bulan meskipun baru menikah 6 bulan lalu. 

Tampak dari postingan itu tersirat Fadri ingin mengungkapkan Selvi telah mengandung di luar nikah. "Naudzubilah min dzaalik!" ujar dia.

Pada status facebooknya yang saat artikel ini dibuat sepertinya telah dihapus oleh yang bersangkutan. Namun, walaupun telah dihapus, sudah ada banyak netizen yang sempat melakukan screenshot pada postingannya tersebut.

Jokowi baru saja mengadakan acara tujuh bulanan atau mitoni di Solo beberapa hari lalu.

Muhammad Fadri A. R
Muhammad Fadri A. R

 

Mitoni (Tujuh Bulanan)

Istilah mitoni atau yang juga biasa disebut sebagai tujuh bulanan di dalam adat Jawa bukan berarti bahwa harus genap tujuh bulan. Namun acara tersebut bisa dilakukan pada saat kehamilan genap berusia 6 bulan dan menuju ke-7 bulan.

Tuduhan yang telah dilontarkan oleh salah seorang kader PKS ini sudah menyalahi imbauan dari Ketua Umum PKS, Sohibul Iman yang beberapa waktu lalu baru menyambangi Istana Negara bertemu dengan Presiden Jokowi. Tetapi, kader PKS yang sempat menjadi caleg tetapi gagal ini telah melakukan hal yang sangat tak pantas lewat pernyataannya tersebut.

Muhammad Fadri A. R
Status Muhammad Fadri A. R

Banyak diantara netizen yang mengharapkan untuk Sohibul Iman dapat menegur kadernya yang telah melakukan tuduhan terhadap Gibran ini.

Bahkan, pihak berwajib juga mendapat desakan supaya dapat mengusut kasus ini karena sudah mempermalukan keluarga Presiden Jokowi dan anaknya Gibran yang diketahui memang pernah sangat terpukul dengan media yang selalu melecehkan Gibran.

Diketahui bahwa Gibran yang pada saat pilpres kemarin dituduh sebagai anak haram dan semakin benci kepada media yang terkesan tendensius terhadapnya.

Gibran merupakan seorang anak Presiden yang pernah berkarya dan membuat usaha catering dengan sukses tanpa ada bantuan dari ayahnya, Presiden Jokowi. Tanpa bantuan dan memanfaatkan jabatan dari ayahnya, Gibran membuktikan bahwa dirinya bisa sukses.

Acara Mitoni Gibran dan Selvi

Acara mitori atau syukuran tujuh bulan kehamilan Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), digelar di kediaman Jokowi, Jl Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (26/12/2015).

Pasangan Gibran-Selvi menikah 11 Juni 2015 di Grha Saba Buwana Solo. Gibran yang punya gawe justru membuat tawa seisi ruangan saat menjawab pertanyaan wartawan. Dengan gaya cuek, Gibran yang pagi itu mengenakan beskap landung warna biru tua dipadu jarit justru bercerita panjang lebar soal usahanya, Martabak Kota Barat (Markobar).

“Hari ini spesial banget soalnya menunya Markobar delapan rasa,” ujar Gibran disambut tawa keluarga besar Jokowi dan belasan jurnalis yang mengikuti wawancara.

Selain Jokowi dan istri, Iriana, hadir anak Jokowi yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Pemilik katering Chilli Pari ini gantian membahas menu baru saat wartawan menunggu-nunggu komentar tentang calon anak pertamanya.

Dia menceritakan pasta buntel, pasta yang dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar, sebagai menu tergres yang turut disajikan dalam acara ini.

Saat Gibran masih gatal bercerita mengenai menu baru Markobar, Jokowi buru-buru memotong obrolan anaknya. “Sudah, ganti [membicarakan] syukuran mitoni,” ujar Jokowi sambil tersenyum kecil.

Adat Jawa

Ritual mitoni di rumah Jokowi berlangsung sederhana. Tak ada dekorasi yang wah selain ornamen bunga penghias kediaman. Sebuah tenda berwarna putih juga dipasang di depan rumah Jokowi.

Sejak pukul 09.00 WIB, puluhan tamu yang berasal dari kerabat keluarga dan rekan kedua pasangan menyambangi kediaman mantan Wali Kota Solo itu.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Calon Wali Kota Solo terpilih, F.X. Hadi Rudyatmo, Calon Wakil Wali Kota terpilih, Achmad Purnomo, hingga pengusaha batik, Danarsih Santosa, tampak hadir dengan busana khas Jawa.

Meski bukan agenda negara, pengamanan syukuran mitoni cukup ketat. Tamu undangan harus melalui pemeriksaan pasukan pengamanan presiden (paspampres) hingga metal detector.

Jokowi senang segera menimang cucu pertama. Dia meminta doa masyarakat agar proses kelahiran bayi yang dikandung Selvi lancar.

Dalam prosesi mitoni, keluarga Jokowi mengikuti seluruh tradisi Jawa mulai dari sungkeman, siraman hingga membelah kelapa muda atau cengkir. “Mohon doa restu semoga bayi yang dikandung sehat, diberi kelancaran semuanya,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan acara mitoni ini lebih untuk memanjatkan doa agar bayi yang dikandung Selvi selamat, lancar. “Tradisi mitoni lengkap sesuai adat Jawa,” jelas Jokowi.

Bagaimana menurut Anda?

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews