Perkenalkan, Ini Penantang Serius iPhone di Tahun 2016

Perkenalkan, Ini Penantang Serius iPhone di Tahun 2016

Bocoran penampakan Galaxy S7. (foto: istimewa/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Seoul - Pabrikan Samsung berencana mengeluarkan Galaxy S7. Meski desainnya diperkirakan tak jauh berbeda dengan pendahulunya Galaxy S6 namun smartphone terbaru ini memiliki sejumlah keistimewaan.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Jumat (25/12/2015) Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan material magnesium yang masih jarang digunakan vendor smartphone lain. Alasan digunakannya material ini karena mempunyai sifat yang mirip dengan aluminium dalam hal kekuatan dan daya tahan tapi lebih ringan.


Bahkan, bahan magnesium juga bisa menerima geteran dan meredam guncangan yang lebih baik dan tidak mempengaruhi transmisi gelombang radio, sebanyak aluminium.

Sayangnya harga bahan baku magnesium tidak murah, ini menjadi alasan mengapa para produsen belum banyak menggunakan material ini.

Samsung Galaxy S7 yang dipersiapkan sebagai ponsel unggulan akan menggunakan system on a chip, yang lebih cepat dari A9 SoC milik Apple. Dan diinformasikan jika smartphone anyar buatan Korea Selatan itu akan 10% lebih murah dari Galaxy S6.

Dikutip dari Computerworld, dari chip yang akan digunakan, perusahaan kini tengah memastikan jika penggunaan system on a chip agar tidak menimbulkan masalah overheating.

Di Amerika Serikat dan China, Samsung Galaxy S7 akan mendapatkan Qualcomm 820 SoC baru. Dan akan dilengkapi dengan sistem pendingin.

Bocoran tersebut juga menyatakan bahwa Samsung akan lebih fokus dalam membawa perbaikan perangkat keras dari perangkat daripada itu perbaikan desain.

Perbaikan besar-besaran kemungkinan akan dilakukan pada bagian kamera. Sebuah kamera belakang 20MP bisa menjadi bagian dari perangkat. 

Sebagai handset andalan perusahaan, tampaknya jika dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari pendahulunya, tentu akan menjadi hal yang langka.
 
Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan diluncurkan pada 21 Februari. Namun semua bocoran tersebut belum dipastikan dan dikonfirmasi pihak Samsung.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews