Bakar Gereja Menjelang Misa Natal, Seorang Pria Ditangkap

Bakar Gereja Menjelang Misa Natal, Seorang Pria Ditangkap

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Deliserdang - Seorang pria bernama Jhoni Tampubolon (41) warga Jalan Protokol, Dusun IX, Desa Wonosari, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, diamankan petugas Polres Deliserdang dari Gereja GPDI yang tak jauh dari rumahnya.

Pria yang belakangan diketahui memiliki keterbelakangan mental itu langsung ditangkap lantaran kedapatan membakar karpet di gereja tersebut.

Aksi Jhoni pertama kali diketahui seorang jemaat gereja yang ketika itu datang untuk mengikuti misa Natal. Saat masuk ke dalam gedung gereja, ia melihat karpet gereja sudah terbakar dan ada Jhoni di dekat karpet tersebut.

Para jemaat yang mendengar teriakan kebakaran kemudian memadamkan api, dan mengamankan Jhoni. Jhoni kemudian diboyong ke Mapolresta Deliserdang oleh petugas kepolisian yang berjaga di sekitar gereja. Beruntung kebakaran itu tidak meluas.

Kapolres Deli Serdang, AKBP Edi Faryadi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Iya benar. Ini yang bersangkutan sudah kita amankan,"ujar Edi kepada wartawan, Kamis (24/12/2015) dilansir okezone.

Edi mengaku, berdasarkan pengakuan keluarga, Jhoni mengalami gangguan jiwa dan telah dua kali masuk rumah sakit jiwa.

"Ini kita sudah berkordinasi dengan keluarga. Kita butuh komitmen dari keluarga, agar yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit jiwa. Kita tidak bisa juga memproses yang bersangkutan, karena mengalami gangguan jiwa,” tukasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews