Seluruh Petinggi dan Perwira Polda Kepri Meninjau Pengamanan Malam Natal

Seluruh Petinggi dan Perwira Polda Kepri Meninjau Pengamanan Malam Natal

Para perwira Polda Kepri turut meninjau pengamanan gereja di malam Natal. (


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seluruh Perwira Polda Kepri, Kamis (24/12/2015) malam, turun meninjau pengamanan perayaan malam Natal di beberapa gereja di Batam.

Peninjauan keamanan yang dimulai pukul 19.00 WIB, seluruh perwira seperti Wakapolda, Dir Lantas, Dir Narkoba, Dir Krimsus, Dir Sabhara dan Komandan Brimob berkumpul di Mako Polda Kepri.

Rombongan meninjau tiga gereja besar yang ada di Batam. Pertama Gereja GPBI Jemaat Immanuel Tanah Longsor, Nagoya, kedua, Gereja Santo Petrus Baloi dan terakhir Gereja Tiberias Imperium tempat Kapolda Kepri Arman Depari melaksanakan malam Natal.

Pengamanan malam Natal di Batam, Kepri melibatkan sebanyak 1.000 orang tim gabungan dari Polri dan TNI.

"Ada 1.000 personel diturunkan untuk pengamanan malam perayaan Natal. Dari Polresta ada 600 personel, Polda 300 personel dan dari TNI ada 100 personel," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin saat meninjau beberapa Gereja, Kamis (24/12/2015) malam.

Di ratusan gereja yang ada Batam, ada 28 gereja besar yang menjadi prioritas. "Pengamanan semua gereja sama, tapi ada 28 gereja besar diprioritaskan karena gerejanya agak besar," kata Asep Safrudin.

Ia mengatakan, pengamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru sudah dipersiapkan sejak H-10. "Dari mulai persiapan pengamanan anggota kita langsung on spot di gereja-gereja yang ada di Batam.

Asep menambahkan, seluruh tim ini akan terus bekerja hingga selesai Tahun Baru. "Operasi lilin berakhir hingga tanggal 2 Januari 2015," kata dia.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews