Pembobolan Bagasi

Penumpang Lion Air Kaget Isi Koper Berisi Barang Pribadi Berantakan

Penumpang Lion Air Kaget Isi Koper Berisi Barang Pribadi Berantakan

Pramugari Lion Air

Medan - Lion Air kembali kecolongan. Tas penumpang di bagasi dibobol pelaku pencurian. Korbannya Fenny Wongso (21), warga Jalan Brigjen Katamso. 

Ia terkaget saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (23/12/2014) malam. Penumpang pesawat Lion Air JT978 yang terbang dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pada Selasa (23/12/2014) pukul 19.00 WIB, itu hendak mengambil bagasi. Setelah ditunggu lama, koper miliknya tak kunjung muncul.

Ia pun  menghubungi petugas Lost & Found Lion Air di Bandara Juanda, dan koper miliknya akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah diikat menggunakan tali, dan dalam keadaan terbuka serta barang-barang di dalamnya berantakan.

“Saya kecewa dengan Lion Air, kenapa koper saya yang berada dibagasi pesawat bisa dibobol, dan petugas Lion Air di Bandara Juanda pun hanya minta maaf tanpa ada tindak lanjut,” katanya  ketika dihubungi via BlackBerry Messenger.

Menurutnya, peristiwa pembobolan bagasi di penerbangan Lion Air sudah seringkali terjadi. Bahkan seorang kerabatnya juga pernah mengalami kejadian yang sama.

“Memang tidak ada barang berharga yang hilang dalam koper saya karena isinya hanya pakaian, namun saudara saya juga pernah dibobol kopernya yang masuk dibagasi Lion Air, dan kehilangan uang tunai Rp 700 ribu,” akunya.

Ia pun menyesalkan pelayanan Lion Air yang sangat buruk dalam hal keamanan bagasi penumpang.

“Seharusnya Bandara seperti Kualanamu atau Juanda memiliki tingkat security yang baik, apalagi Lion Air yang flight-nya banyak melayani rute penerbangan, seharusnya pelayanannya memberikan rasa aman kepada penumpang,” tuturnya.

Ia berharap manajemen Lion Air dapat memberikan penyelesaian dan solusi atas kejadian kopernya yang dibobol didalam bagasi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews