Belanja

Ingin Wisata Belanja di Batam, Ikuti Dulu Tips Ini

Ingin Wisata Belanja di Batam, Ikuti Dulu Tips Ini

Ilustari belanja di Batam

Batam - Ke Batam kalau tak belanja rasanya kurang lengkap. Tapi untuk belanja Anda perlu memperhatikan berbagai macam hal. Sejumlah tempat menjual tas branded sekaligus tas tiruan atau KW.

Tas-tas tiruan dan sejenisnya banyak beredar. Bila tak telita bisa-bisa terbeli barang yang tak diinginkan. Namun biasanya para pedagang memberitahu terlebih dahulu kualitas dan jenis barang saat Anda bertanya. Tapi tak ada salahnya mengikuti tips-tips berikut ini.

Nah, soal barang branded ini, tidak semuanya yang dijual di sini asli atau original, ada kelas–kelasnya, mulai dari KW, KW Super, KW 1, KW 2, hingga yang benar–benar original atau asli. Butuh ketelitian sih memang untuk membedakan mana yang asli dan bukan. Tapi sebagian besar penjual tas, baju dan produk fashion branded lainnya jarang menipu konsumennya. Baik tas, pakaian, jam tangan hingga parfum yang KW di Batam ini memang harganya jauh di bawah harga yang asli.

Tapi secara kualitas, anda tidak akan kecewa membeli barang yang original. Selain kualitas, anda tentu tidak akan malu jika bertemu seseorang yang mampu membedakan barang branded dengan yang KW hanya dengan sekali lihat. Saya punya kenalan yang mampu membedakan mana yang asli mana yang palsu dengan sekali lihat. Bahkan tanpa menyentuh barang branded tersebut.

Sebagian besar orang Batam atau pelancong yang ke mari, mencari barang – barang branded di Batam, seperti tas, sepatu, parfum, baju, jaket hingga ikat pinggang branded ke daerah Nagoya. Buruan pertama adalah toko–toko yang berderet di daerah perempatan Nagoya, dekat Bank Mandiri Nagoya. Dari jalan akan jelas terlihat deretan toko dan butik yang menjajakan barang–barang branded. Rekan–rekan saya punya langganan sendiri, masing – masing punya argumen juga.

Ada yang bilang toko A ini lebih murah, ada yang bilang toko B yang lebih murah, semua bergantung pada tipe barang dan kemampuan kita untuk sedikit menawar. Memang sih harga barang branded di Batam sangat tergantung dengan kurs mata uang Rupiah terhadap dollar singapura.

Tujuan berikutnya adalah BCS Mall, di BCS Mall termasuk mall yang dipenuhi dengan butik yang menjual barang branded di Batam ini. Tepatnya di area Lantai Dasar dan lantai 2 (selantai dengan Gramedia BCS Batam). Mall yang juga banyak terdapat barang – barang branded yaitu Nagoya Hill Mall dan Mega Mall Batam Centre. Di Nagoya Hill banyak juga terdapat butik dan toko yang menjual parfum, pakaian dan tas branded. Nah, di Mega Mall tokonya lebih eksklusif, meski dari segi kuantitas tidak terlalu banyak.

Mencari barang branded seperti tas, pakaian, jam tangan hingga parfum bermerek tentu saja sangat mudah di Batam ini. Kualitasnya sama dengan yang dijual di mall berkelas internasional di Singapura. Hanya saja lantaran tempatnya tidak saling berdekatan, sungguh susah sekali bagi pelancong untuk mondar – mandir membandingkan harga dari satu toko ke toko lainnya.

Cara paling mudah adalah mengunjungi satu lokasi yang paling banyak tokonya. Misalnya daerah Nagoya. Minimal masih bisa ke sana ke mari naik motor. Namun jika pilihannya ingin sambil berbelanja kebutuhan sehari–hari, BCS dan Nagoya Hill adalah favoritnya. Selain harga di sini tidak lebih mahal dari Mega Mall, anda bisa berburu barang branded sambil makan atau berbelanja kebutuhan lainnya.

Selain mal di atas sih saya jarang menemukan barang branded yang asli. Mungkin sih di Kepri Mallmasih ada. Selamat berburu yak!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews