Stretch Mark Bisa Dihilangkan, Ini Tipsnya

Stretch Mark Bisa Dihilangkan, Ini Tipsnya

Bagi perempuan, Stretch mark amat menganggu. Guratan-guratan di kulit, terutama kulit yang memiliki banyak lemak membuat percaya diri menurun, terutama ketika harus tampil di depan pasangan. Duhh...
Stretch mark timbul karena berbagai sebab. Penambahan atau pengurangan berat badan secara drastis dapat membuat guratan di kulit ini muncul. Biasanya, lokasi stretch mark ada di daerah pantat, panggul, dan paha. Untuk menghilangkannya, berikut tips atasi strecth mark.

Campuran minyak chamomile dan minyak lavender
Campuran kedua minyak ini dapat dioleskan ke stretch mark dan dilanjutkan dengan pemijatan 15 menit. Dengan frekuensi 2 hingga 3 kali sehari, stretch mark lama-lama akan menghilang.

Penyembuhan alternatif
Lidah buaya (Aloe vera) dan lemon segar mampu menyembuhkan stretch mark. Caranya, balurkan gel lidah buaya atau lemon segar ke stretch mark yang mengganggu, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah meresap, segera basuh dengan air hangat.

Mengkonsumsi air putih yang cukup
Air putih penting sebagai agen hidrasi yang baik bagi tubuh. Air juga penting sebagai proses detoksifikasi dan menjaga keseimbangan cairan. Minum setidaknya 10 gelas per hari secara tidak langsung akan membantu memperbaiki stretch mark dan melancarkan peredaran darah.

Hubungi dokter ahli
Jika stretch mark yang dialami sangat mengganggu, menghubungi dokter spesialis kulit sangat direkomendasikan. Pemulihan pasca stretch mark tidak dapat dilakukan secara instan, namun salep dan obat-obatan dari dokter memberikan hasil yang lebih cepat dibanding pemulihan melalui ramuan tradisional.

Teknologi penghilang stretch mark
Saat ini, banyak teknologi yang telah membuktikan bahwa stretch mark dapat dihilangkan. Penyembuhan dengan teknologi ini biasanya dilakukan oleh perempuan modern yang ingin tampil cantik dan menginginkan hasil yang lebih maksimal dan cepat. Beberapa jenis teknologi tersebut diantaranya: laser dan phytostem. Teknologi laser lebih sering digunakan karena kemudahannya. Laser untuk penghilang stretch mark dibagi dua, yaitu laser pulsed dye dan radio-frequency. Sedangkan, phytostem dinilai lebih efektif menghilangkan stretch mark. Dalam metode ini, ramuan bahan alami akan dioleskan ke tubuh, lalu disinar dengan alat CET dan RET. Tubuh kemudian dipijat dan dibalut plastik untuk detoksifikas atau pengeluaran racun.
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi klinik kecantikan terdekat. Penggunaan teknologi ini biasanya membutuhkan kocek yang lebih dalam, tentu dengan jaminan hasil yang lebih baik.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews