Bakal Booming, Komunitas Nesia Luncurkan Bisnis Baru untuk 2016

Bakal Booming, Komunitas Nesia Luncurkan Bisnis Baru untuk 2016

Acara Dream Meeting yang digelar Komunitas Nesia di Da Vienna Hotel, Batam, pekan lalu. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komunitas Nesia makin meluas di kota-kota besar termasuk Batam. Komunitas bisnis ini mempersiapkan beberapa program baru di tahun 2016 mendatang.

Salah satu Manager Nesia wilayah Batam, Nurwahid mengatakan, tahun 2016 ada beberapa program yang akan diluncurkan seperti Nesia Card, asuransi, Nesia Mart, e-changer, TV Cable dan aplikasi online seperti Dream Chat, game online, sebagainya.

"Untuk Loketnesia yang sudah berjalan, untuk tahun 2016 akan mengadakan program penjualan bernama sales kontes. Loketnesia selama ini sudah bisa digunakan member untuk menjual tiket pesawat, pulsa, tiket kereta api dan PPOB. Jadi, penjualan terbanyak di masing-masing wilayah akan diberikan reward sebesar Rp 100 juta. Jadi ini semacam kompetisi bagi para member," ujar Wahid.

Selain itu, beberapa program lain akan booming di 2016 yaitu asuransi, Dream Chat dan Nesia Card. "Dream Chat ini sejenis aplikasi chatting dan merupakan penyempurnaaan beberapa aplikasi lain. Contohnya, di salah satu aplikasi lain grup minimal bisa diisi 100 anggota. Di Dream Chat bisa hingga 1.000 anggota. Kapasitas pengiriman gambar dan stiker, auto text dan sebagainya. Pokoknya lebih canggih dan nanti bisa tersedia di App Store dan Play Store termasuk Loketnesia," ujar Wahid.

Nesia Card merupakan kartu debit yang sudah bekerjasama dengan beberapa bank untuk media pembayaran di outlet yang ditunjuk. Sejauh ini, Nesia mempersiapkan Nesia Mart sebagai jaringan toko untuk pembelian kebutuhan sehari-hari.

Jadi pembayaran di toko-toko yang ditunjuk cukup dengan kartu Nesia Card yang sudah berisi bonus aktif keanggotan di komunitas Nesia.

Wahid menjelaskan, semua program tersebut merupakan sebagian basis bisnis Komunitas Nesia.

"Jadi Komunitas Nesia bukanlah money game, asuransi atau bisnis investasi. Tapi Nesia adalah bisnis komunitas yang prinsip dasarnya adalah saling bantu antar anggota komunitas. Semua anggota akan terlibat di dalamnya," ujar Wahid.

Ia menyebut, wajar bagi sebagian orang bisnis Nesia tidak masuk akal memberikan keuntungan satu persen satu hari. Namun, semua keraguan itu bisa hilang jika sudah terjun ke dalamnya.

Lanjutnya, komunitas Nesia mengemas sistemnya dengan sangat matang dengan sistem yang saling membantu antara anggota komunitas.

Tujuan awal pembuatan komunitas ini adalah untuk menambahkan penghasilan orang yang bisa memberikan pemerataan ekonomi.

"Nesia juga sudah kerjasama dengan 5.000 UKM untuk membuat produk-produk yang diberi label Nesia. Semua produk ini akan mengisi Nesia Mart. Jadi dari anggota akan kembali ke anggota lagi," katanya.

"Keuntungan dari semua unit bisnis itu akan dibagikan lagi ke anggota," tegasnya.

Wahid menyebut, bagi warga atau siapapun yang ingin berkonsultasi atau sekedar ingin tahu mengenai komunitas ini bisa hadir di Dream Meeting yang digelar di kota-kota terdekat. Untuk Batam, Dream Meeting terbaru akan digelar pada Sabtu (19/12/2015) malam pukul 19.00 WIB di Hotel Venesia, samping Edukits, Batam Centre atau bisa menghubungi 0812-5737-8080 untuk informasi.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews