16 Besar Liga Champions

Barcelona-Arsenal Akan Jadi Pertandingan Besar

Barcelona-Arsenal Akan Jadi Pertandingan Besar

Drawing 16 besar Liga Champions.


BATAMNEWS.CO.ID, Nyon - Barcelona memiliki catatan lebih ungguk atas Arsenal. Meski demikian, Blaugrana tak mau meremehkan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions 2015/2016.

Dalam undian di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2015), Barcelona akan berhadapan dengan The Gunners, memperebutkan tiket perempat final. Laga pertama digelar di Emirates Stadium pada 23 Februari 2016. Lalu, Barcelona menjamu Arsenal di Camp Nou pada 16 Maret 2016.  

Dalam sejarah pertemuan, Barcelona dan Arsenal sudah tujuh kali bertemu di ajang Liga Champions. Dari pertemuan itu, Arsenal hanya menang sekali, yakni pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2010/2011 di Emirates Stadium, 16 Februari 2011. Sisanya, kalah empat kali, dan dua kali imbang.

Barcelona juga pernah membuat Arsenal mengalami mimpi buruk saat tampil di final musim 2005/2006 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 17 Mei 2006.

Menurut Direktur Olahraga Barcelona Albert Soler, Blaugrana tetap menghormati lawannya. Bahkan, Soler telah memperingatkan keberhasilan Barca melawan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir tidak ada kaitannya dengan pertemuan musim ini.

"Arsenal dan Barca memiliki sistem bermain yang sangat mirip bermain. Saya yakin fans akan menikmati pertemuan nanti," kata Soler setelah undian babak 16 besar. "Cara kami memahami sepak bola adalah sama. Ini akan menjadi pertandingan besar."

"Seperti biasa, kami sangat hormat mereka. Saya yakin kami akan menghadapi masalah bermain melawan mereka, jadi mari kita tunggu dan lihat," imbuhnya.

"Akan ada 180 menit, kami harus bermain dua pertandingan dan akan kita lihat siapa yang akan lolos. Kami berharap semua pemain dalam kondisi baik."
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews