Hasil Pilkada Batam 2015

Pleno 9 Kecamatan di Batam Tuntas, Ini Jadwal Pleno KPU Batam

Pleno 9 Kecamatan di Batam Tuntas, Ini Jadwal Pleno KPU Batam

Rapat pleno PPK Batam Kota. (Foto: Iskandar/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam Agus Setiawan mengatakan 9 Kecamatan sudah menyelesaikan Pleno PPK. Sedangkan surat suara sudah dikembalikan kantor KPU Batam di Sekupang. 

“Sembilan kecamatan sudah mengembalikan kotak suara, diantaranya, Kecamatan Galang, Bulang, Belakang Padang, Batuampar, Sei Beduk, Lubuk Baja, Batam Kota, Nongsa dan Sekupang," kata Agus saat ditemui, Senin (14/12/2015)

Kemudian dari sisa tiga kecamatan lagi, kemungkinan hari ini akan diselesaikan pleno masing-masing PPK. 

"Kecamatan Batuaji, Sagulung dan Bengkong hanya tinggal penggeserannya saja, mungkin sore ini kontak suaranya sudah sampai di Kantor KPU," ujarnya.

 

Target 15 Desember

Ketua KPU Batam Agus Setiawan mengungkapkan, target pleno Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada 15 Desember.

Agus berharap, pleno PPK tidak molor dan sesuai jadwal. 

“Mudah-mudahan target waktu tanggal 15 Desember yang kita berikan kepada PPK untuk menyelesaikan semua pleno baik pilgub dan pilwako tepat waktunya," ujar Agus.

Agus juga berkata, Hasil resmi dari suara tersebut, akan dilakukan setelah rapat pleno terbuka di tingkat KPU Kota Batam.

“Kita akan rekapitulasikan dahulu setelah itu baru dilakukan Pleno itu sekitar tanggal 16-18 Desember, kita akan melakukan secara bertahap,” ujar dia.

Menurut Agus, saat pengumuman resmi nanti hasil pleno, KPU akan mengundang sanksi-sanksi kedua calon baik itu pilgub maupun pilwako.

“Berdasarkan PKPU No 11 kita akan berikan kesempatan masing-masing saksi-saksi aja sebanyak 2 orang," ujarnya.

Agus menambahkan, terkait soal pengamanan itu inisiatif dari pihak keamanan baik itu dari Polri serta TNI.

”KPU sendiri tidak bisa menolak dan menerima, keberadaan pihak keamanan sampai akhir tahapan diperkirakan selepas gugatan ke MK," kata Agus.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews