Pilkada Serentak 2015

Luar Biasa! Inilah Pidato Risma Setelah Raih 86% Suara Hitung Cepat

Luar Biasa! Inilah Pidato Risma Setelah Raih 86% Suara Hitung Cepat

Risma (kiri) dan pendukungnya selfi bersama. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Surabaya - Pasangan calon di Pilkada Kota Surabaya Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana unggul jauh atas Rasio-Lucy Kurniasari versi hitung cepat.

Berdasarkan hasil hitung cepat Exit Poll Surabaya Consulting Group (SCG), pasangan petahana unggul dengan raihan 86% suara.

Sementara pasangan penantang hanya 13,7% suara. Direktur Eksekutif SCG Consulting Didik Prasetiyono menjelaskan, exit poll kali ini menggunakan sampling 4.000 responden yang tersebar di 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan margin eror 5%.

"Total data yang dimasukkan 100%. Dengan demikian, Pilkada Surabaya dimenangkan Risma-Whisnu,”tegasnya kepada wartawan, Rabu (9/12/2015).

Risma mengungkapkan kebahagiannya atas proses pemilihan wali kota yang berjalan lancar dan damai.

Bagi dia, hasil pilkada ini bukan persoalan kalah-menang. Tetapi adalah proses demokrasi untuk bersama-sama membangung Surabaya tercinta.

"Bagi pasangan nomor 1, ini juga bukan kekalahan. Mari hilangkan permusuhan. Mulai esok pagi, mari kita membangun Kota Surabaya lebih baik lagi. Kita jadikan warga Surabaya sejahtera," timpal Risma disambut tepuk tangan ratusan pendukung.

Risma mengakui, proses yang dilalui selama tahap awal Pilkada Surabaya cukup berat. Selain masa kampanye dua bulan yang melelahkan, dirinya juga kerap diterpa isu-isu negatif dan bahkan politik hitam.

Di bagian akhir, Risma dan Wisnu juga meminta para pendukung untuk tidak lagi menggunakan simbol dua jari. Tetapi menggantinya dengan tiga jari sebagai simbol persatuan.

"Tidak ada salam satu atau dua. Tetapi tiga jari. Sebab kami akan bersatu dan merangkul semuanya. Ini kemenangan warga Surabaya. Terimakasih Surabaya,” timpal Wisnu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews