Kurang Tidur Bisa Berakibat Fatal, Bikin Anda Tidur Selamanya

Kurang Tidur Bisa Berakibat Fatal, Bikin Anda Tidur Selamanya

Ilustrasi susah tidur. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Berbagai penelitian menyebutkan, idealnya seseorang tidur 7-8 jam sehari. Selain menjaga kebugaran, tidur yang cukup baik untuk kesehatan jantung. Namun padatnya aktivitas membuat seseorang tidak dapat tidur secara ideal.

Berikut beberapa penyakit yang disebabkan kurang tidur dan bisa mengakibatkan Anda tidur selamanya, dilansir dari Boldsky.

Diabetes

Pola tidur yang buruk memicu seseorang kerap mengonsumsi junk food dan makanan manis. Padahal sering mengonsumsi karbohidrat tinggi berisiko terserang gula darah yang tinggi dan diabetes.

Kanker

Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang kurang tidur berisiko menderita kanker payudara dan juga kanker lainnya. Hal ini disebabkan oleh radikal bebas yang merusak sel-sel yang menyebabkan kanker tidak dihilangkan dari tubuh secara efektif karena kurang tidur.

Serangan jantung dan stroke

Selama tidur, organ tubuh akan diperbaiki dan racun dikeluarkan dari tubuh. Oleh karena itu seseorang harus mengonsumsi air di pagi hari, sehingga racun dapat keluar dari tubuh. Namun, orang yang kurang tidur berisiko mengalami tekanan darah tinggi yang menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Memori otak menjadi lemah  

Otak akan segar dan meregenerasi ketika tidur. Namun, jika Anda kurang tidur, membuat otak cepat lelah. Parahnya, hal ini bisa menyebabkan memori otak Anda menjadi lemah dan kemudian bisa kehilangan memori.

(ind/berbagai sumber)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews