Liga Champions

Jelang Wolfsburg vs Man United: Laga Hidup dan Mati!

Jelang Wolfsburg vs Man United: Laga Hidup dan Mati!

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - VfL Wolfsburg dan Manchester United bakal melakoni laga hidup mati di matchday keenam babak penyisihan grup B Liga Champions Eropa.

Bertempat di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, kedua tim akan berebut kemenangan demi tiket ke babak 16 besar.

Saat ini Wolfsburg masih memimpin klasemen dengan raihan 9 poin. Meski demikian, mereka tak bisa bernafas lega. Sebab MU sudah mengantongi 8 poin dan masih ada PSV Eindhoven yang mengoleksi 7 poin. Dengan melihat kondisi tersebut, ketiga tim masih punya peluang sama besar untuk meloloskan diri dari babak penyisihan grup.

"Kami harus fokus pada permainan kami sendiri. Jujur, saya tidak merasakan tekanan apapun. Saya tahu tim bakal melakukan semua yang mereka bisa," ucap pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking.

"Kami ingin membangkitkan antusiasme para suporter. Kami akan melakukan segala hal agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami mampu bersaing dengan siapapun bahkan tim sekelas Manchester United. Kami tidak mau imbang, yang kami inginkan hanyalah kemenangan," tambahnya.

Jelang laga nanti, keuntungan mengarah pada Wolfsburg. Selain tampil di markasnya sendiri, mereka juga dijauhi dari badai cedera.

Hal sebaliknya dialami MU yang tidak bisa menurunkan tujuh pemain andalannya. Luke Shaw, Antonio Valencia, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Phil Jones, Marcos Rojo dan Wayne Rooney terpaksa absen karena cedera. Namun kondisi itu tidak dikeluhkan sang manajer tim, Louis Van Gaal. Ia tetap percaya pada pemain lain yang masih berada dalam kondisi bugar.

"Mencetak gol adalah hal terpenting dalam sepak bola. Anda tidak akan pernah tahu kapan gol itu akan datang. Tapi ini hanya masalah waktu dan saya berharap kami bisa membuktikannya pada laga nanti," ucap Van Gaal yang dikutip dari situs UEFA.
 
Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Träsch, Naldo, Dante, R Rodríguez; Arnold, Luiz Gustavo; Schuerrle, Draxler, Caligiuri; Dost

Man United (3-5-2): De Gea; McNair, Smalling, Blind; Darmian, Carrick, Schweinsteiger, Mata, Young; Depay, Martial

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews