Pilkada Serentak 2015

Tahap Paling Rawan, Distribusi Kotak Suara dan Perlengkapan Pilkada Dikawal Ketat

Tahap Paling Rawan, Distribusi Kotak Suara dan Perlengkapan Pilkada Dikawal Ketat

Mangihut Rajagukguk. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mulai mendistribusikan kotak suara dan pelengkapan pilkada ke lima kecamatan di Kota Batam. Tahapan distribusi ini dikawal petugas pemilu serta aparat kepolisian karena paling rawan untuk penyelewengan.

Komisioner KPU Kota Batam Mangihut Rajagukguk, mengatakan distribusi dimulai dari 5 kecamatan yaitu Belakangpadang, Bulang, Galang, Nongsa dan Sei Beduk dari Kantor KPU Batam.

"Trip pertama kita distribusikan ke Kecamatan Belakangpadang dan Bulang, mengingat lokasi yang jauh dan harus menggunakan kapal," ujar Mangihut.

Pemindahan kotak suara dari gudang KPU ke truk PT Pos disaksikan langsung oleh anggota Panitia Pungutan Suara (PPS), Panitia pengawas Kecamatan (PPK), Panwas tingkat Kecamatan, anggota KPU serta aparat kepolisian.
 
Untuk hari Minggu (6/12/2015) dilakukan distribusi kotak suara ke empat Kecamatan lain yaitu Batam Kota, Batuampar, Lubukbaja, dan Bengkong.

"Saya peringatkan anggota PPK dan PPS jangan bergerak tanpa ada panwas kecamatan dan kepolisian," ujarnya

Satgas pengiriman surat Suara M Taufik mengaku, menjamin keamanan kotak suara selama distribusi ke gudang yang ditunjuk sebagai penyimpanan kota suara di tingkat kecamatan.

"Kita jamin keamanan kotak suara, dari KPU sampai ke gudang yang sudah ditunjuk di tingkat kecamatan yang akan dijaga anggota kepolisian," Kata Taufik di Kantor KPU Batam, Sakupang,
 
"Nanti Selasa malam, itu mulai distribusi ke Tempat Pungutan Suara (TPS). Sehingga 9 Desember pukul 08.00 WIB, semua perlengkapan logistik sudah berada di TPS. Pencoblosan terhitung dari pukul 09.00 WIB," sambung Mangihut Rajagukguk.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews