Ada yang Baru di Whatsapp, Ini Penampakannya

Ada yang Baru di Whatsapp, Ini Penampakannya

Tanda bintang di Whatsapp

BATAMNEWS.CO.ID - WhatsApp memperbarui layanannya di Android ke versi 2.12.367. Setidaknya ada tiga pembaruan signifikan yang bakal dirasakan pengguna.

Ketiga fitur itu adalah: pesan berbintang (starred message), pralihat mendalam (rich preview) serta dukungan untuk fitur pembagian langsung (direct share).

Diketahui, Starred Message adalah fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu. WhatsApp baru menguji coba fitur ini pada awal November lalu. Dengan fitur tersebut, seperti layanan e-mail, pengguna bisa membintangi pesan tertentu untuk membacanya nanti.

Caranya mengoperasikannya mudah. Cukup tekan agak lama pesan yang ingin dibintangi. Selanjutnya akan muncul ikon bintang di layar, lalu tekan ikon tersebut.

Jika ingin membuka pesan apa saja yang telah dibintangi, cukup buka tab "Chats" lalu pilih "Menu" dan tekan opsi "Starred Messages". Pesan-pesan yang telah dibintangi akan muncul.

Fitur kedua adalah Rich Preview. Dengan fitur ini, saat pengguna mengirim sebuah tautan, misalnya situs web, akan langsung munculpreview dari laman/situs tersebut.

Penerima bisa "mengintip" terlebih dahulu isi atau tampilan dari tautan yang diberikan. Dengan begitu, penerima bisa lebih tertarik membuka tautan tersebut.

Namun, jika tak cukup nyaman dengan Rich Preview, pengguna bisa menonaktifkannya secara manual.

Terakhir adalah dukungan untuk fitur Direct Share. Khusus pembaruan ini, hanya pengguna Android 6 Marshmallow yang bisa mengoperasikannya.

Fungsinya untuk mempercepat proses pembagian tautan pada teman/kontak di WhatsApp. Selama ini, kala ingin mengirim tautan, pengguna harus menyalin tautan untuk kemudian menggulir kontak WhatsApp, membukanya, dan memindahkan tautan ke ruang chattingdi akun pengguna lain.

Dengan fitur ini, langkah itu bisa dipangkas. Pengguna cukup menyalin tautan lalu memilih kontak WhatsApp yang ingin dikirimkan langsung dari opsi menu.

Tiga fitur ini sudah bisa dipakai di WhatsApp terbaru yang tersedia di Play Store. Selamat menjajal WhatsApp versi baru!

Sumber: KompasTekno/AndroidAuthority

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews