Agung Mulyana "Jual" Bintan dan Lagoi ke Pengusaha Kelas Kakap Tiongkok

Agung Mulyana "Jual" Bintan dan Lagoi ke Pengusaha Kelas Kakap Tiongkok

Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, pada kunjungan kerjanya ke Beijing, Tiongkok beberapa waktu lalu, menawarkan Bintan Timur untuk kawasan industri dan kawasan Lagoi untuk pariwisata.

"Daerah Bintan Timur rencananya akan dibangun kawasan industri alumunium dengan nilai investasi 2 miliar dolar," ujar Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, pada wartawan di Hotel Harris Batam Centre, Batam, Kamis (3/12/2015).

Ia menjelaskan, setelah melihat daerah industri dan melakukan kesepakatan, ia melakukan pertemuan bersama pengusaha kelas kakap di Beijing.

"Setelah melakukan paparan, rencananya para pengusaha top yang ada di Beijing akan datang pada pertengahan Januari 2016. Mereka akan melakukan survei lokasi," kata dia.

Ia mengatakan, pada tahap di bulan Januari 2016 nanti akan dimulai groundbreaking. Pada tahap awal, nanti akan dibangun pembangkit listrik dan waduk.

"Nanti akan dibangun pembangkit listrik sebesar 2.800 megawatt, dan hanya dipergunakan 2.500 megawatt. Daerah Bintan akan terang benderang dengan 300 megawatt," ucapnya.

Agung menambahkan, industri almunium tersebut akan menyerap 7.000 hingga 9.000 tenaga kerja Indonesia, 1.000 hingga 2.000 tenaga kerja asing.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews