Wartawan Ditembak di Sarang Narkoba

Operasi Besar-besaran, 320 Anggota Polisi Dikerahkan Cari Pelaku Penembakan Wartawan

Operasi Besar-besaran, 320 Anggota Polisi Dikerahkan Cari Pelaku Penembakan Wartawan

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Sebanyak 320 personil kepolisian dikerahkan untuk mencari pelaku penembakan terhadap tiga wartawan media online di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (29/11/2015).

Personil polisi dikerahkan dengan melakukan penggerebekan di Kampung Kubur, tempat ketiga korban ditembak. Daerah ini juga dikenal dengan sebutan kampung narkoba.

"Ada 320 personil yang kita turunkan untuk mencari pelaku. Personil yang kita turunkan ada dari Satreskrim Polresta Medan, Satnarkoba Polresta Medan dan Polsek Medan Baru," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin.

Dalam penggerebekan itu, pihaknya telah mengamankan satu yang diduga pelaku penembakan wartawan tersebut. "Satu pelaku berinisial R sudah diamankan," jelasnya.

Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang ikut serta menembak korban. "Pelaku yang kabur membawa senjata yang digunakan untuk menembak ketiga wartawan. Kasus ini masih kita lidik," pungkasnya.

Pasca penembakan wartawan media online saat melakukan peliputan begal, tim gabungan Polresta Medan dan Polsek Medan Baru melakukan penggerebekan di Kampung Narkoba, Jalan Zainul Arifin/ Jalan Airlangga, Minggu (29/11).

Dalam penggerebekan ini, petugas mengamankan 4 orang pelaku, diantaranya satu pelaku penembakan.

Selain itu, kata Mardiaz, petugas juga mengamankan barang bukti 8 paket sabu- sabu, 40 paket ganja, 10 unit sepeda motor, 25 unit mesin judi jackpot, koin dan senjata tajam.

"Pelaku dan barang bukti kita bawa Polresta Medan untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

(ind/her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews