Dikalahkan Tyson Fury, Klitschko Minta Tanding Ulang

Dikalahkan Tyson Fury, Klitschko Minta Tanding Ulang

Tyson Fury bergembira usai mengalahkan Wladimir Klitschko. (foto: ist/okezone/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Dusseldorf - Usai kehilangan sabuk juara kelas berat WBA/IBF/WBO, Wladimir Klitschko menyerukan akan segera menyodorkan proposal untuk menggelar pertarungan ulang (rematch) tahun depan.

Ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak pertarungan. Tetapi belum diputuskan lantaran ketidakpastian duel tersebut berlangsung di Jerman atau Inggris.

"Saya kehilangan pertarungan ini. Tetapi saya masih memiliki jiwa petarung dalam diriku. Kami akan segera membicarakan tentang pertarungan ulang, kapan dan di mana pertandingan tersebut akan berlangsung. Kami secepatnya akan memberitahu semua orang," kata Klitschko seperti dikutip BBC Sport.

Fury resmi menyandang predikat sebagai pemegang sabuk juara kelas berat WBA/IBF/IBO/WBO setelah menang angka 115-112, 115-112 atas Klitschko di ESPRIT Arena, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri rekor petinju Ukraina selama 9 tahun lebih sebagai petinju kelas berat.

Tyson merespon niat Klitschko dengan menjawab tidak mempermasalahkan jika rematch benar-benar berlangsung. Yang terpenting, tambah dia, dirinya ingin menantang semua petinju kelas berat dan ingin menjadi juara sejati di kelas berat.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews