Jurnalis Senior Tempo di Batam Raih Gelar Magister Hukum

Jurnalis Senior Tempo di Batam Raih Gelar Magister Hukum

Rumbadi Dalle SH., MH.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Semangat jurnalis senior, Rumbadi Dalle SH, dalam menuntut ilmu tak pernah pudar. Di usianya yang memasuki 59 tahun, Rumbadi berhasil menyabet gelar Magister Hukum dari Universitas Internasional Batam (UIB).

Jurnalis majalah Tempo untuk wilayah Kepri dan Singapura ini bahkan berhasil meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,82.

Pria kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan, 13 November 1956 tersebut, kini resmi menyandang gelar bergengsi itu. Sebelumnya Rumbadi meraih gelar S-1 di Universtitas Riau Kepulauan (Unrika).

Di UIB, Rumbadi Dalle menjadi salah seorang dari 85 lulusan S-2 (Magister), 374 lulusan S-1, dan 15 wisudawan D-III. Sidang terbuka Senat dipimpin Rektor Universitas Internasional Batam (UIB).

Bagaimana komentar jurnalis kawakan ini setelah meraih gelar tersebut?

"Bulan ini merupakan bulan yang membanggakan bagi saya, pertama berulang tahun, kedua baru saja dilantik sebagai advokat dan yang ketiga wisuda program pasca sarjana," ujarnya pada batamnews.co.id, Kamis (26/11/2015).

Tidak hanya berhenti di sini. Rumbadi bertekad akan menempuh studi doktor di luar negeri untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi.

"Setelah membuka kantor advokat, saya berkeinginan menempuh studi doktor di luar negeri," kata Rumbadi.

Walaupun usia sudah tidak muda lagi, pria 59 tahun ini belum berpikir untuk meninggalkan profesinya sebagai seorang jurnalis. 

Pria yang di kalangan jurnalis ini kerap disapa Babe itu, merupakan jurnalis dengan sarat pengalaman. Ia telah menekuki berprofesi di dunia tulis menulis itu selama puluhan tahun lalu, selepas dari SMA.

Rumbadi pernah menjadi jurnalis untuk Tabloid Angkatan Bersenjata. Dan pernah menjadi jurnalis lepas di sebuah media harian di Palembang.

Setelah hijrah ke Batam, Rumbadi sempat bekerja di perusahaan asing dan orang asing. Di sana dia mendapatkan ilmu dan menempa diri sebagai sosok yang pantang menyerah.

Belakangan selain menekuni ilmu hukum di UIB, Rumbadi juga mengisi waktunya dengan menjadi dosen di Universitas Kepulauan Riau (Unrika).

"Meski kelak sibuk selaku advokat, saya ingin terus menimba dan membagikan ilmu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, bapak empat orang anak itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, rekan, dan koleganya, yang telah memberikan dukungan dirinya dalam meraih gelar Magister Hukum tersebut.

Selamat wisuda ya Babe!

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews