ISIS Punya Master IT yang Bekerja 24 Jam di Dunia Maya

ISIS Punya Master IT yang Bekerja 24 Jam di Dunia Maya

BATAMNEWS.CO.ID - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sangat aktif di dunia internet alias dunia maya. Hal ini terbukti dengan adanya tim ahli IT, bahkan bergelar master, yang siap bekerja 24 jam untuk ISIS.

Analis kontraterorisme yang berafiliasi dengan tentara Amerika Serikat mengatakan bahwa tim customer service alias layanan anggota ISIS digarap dengan serius dan ditangani 6 orang senior bidang IT. Mereka menyediakan layanan "customer service"24 jam, khusus untuk membantu para anggotanya yang mengalami masalah digital.

Anggota inti itu memiliki tingkat pendidikan setara universitas bahkan ada juga yang memiliki gelar master dalam bidang IT. Mereka juga dibantu oleh berbagai rekan berpengalaman dari seluruh dunia, sehingga bisa menjawab dan memberikan bantuan di manapun.

"Mereka menjawab pertanyaan dari hal-hal teknis biasa hingga masalah teknis tingkat tinggi demi melancarkan aksi teror. Jelas ini membuat mereka mampu berkomunikasi serta bergerak cepat. Kini mereka bekerja dengan kecepatan cyber, bukan lagi sekadar kecepatan menjangkau orang per orang," komentar Aaro F. Brantly dari organisasi riset independen Combat Terrorism Center (CTC).

Sumber: Nextren

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews