Data-data Penting Ikut Hangus Saat Kebakaran di Gedung Dispenda Sumut, Ini Rinciannya

Data-data Penting Ikut Hangus Saat Kebakaran di Gedung Dispenda Sumut, Ini Rinciannya

Kantor Dispenda Sumut dan Samsat di Medan terbakar. (foto: ist/detikcom)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Kebakaran hebat melanda Kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kantor Samsat Medan Selatan, di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (21/11/2015) malam. Kebakaran yang terjadi hampir 5 jam itu menghanguskan sebagian besar gedung. Tak hanya itu, berkas dan file penting di gedung Dispenda Sumut itu habis terbakar.

"Di lantai dua (gedung) banyak berkas. Ada berkas tentang kendaraan bermotor dan lainnya," kata Kadis Pendapatan Provinsi Sumut Rajali kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/11/2015) malam.

Menurut Rajali, setiap Sabtu kantor tersebut tutup pada pukul 14.00 WIB. Seterusnya, pegawai membuat laporan pendapatan.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tadi. Sedikitnya, 30 mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan. Saat itu api dengan cepat membesar dan merembet ke Kantor Samsat Medan Selatan.

Terdengar suara ledakan berkali-kali dari dalam gedung.

Sejumlah personel kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas di seputaran lokasi kebakaran. Kebakaran itu sempat jadi tontonan warga dan membuat jalan yang terkenal padat itu semakin macet.

(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews