Ini Penampakan Handphone China 1 Jutaan yang Bakal Kalahkan iPhone 6s

Ini Penampakan Handphone China 1 Jutaan yang Bakal Kalahkan iPhone 6s

Rome.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ponsel pintar harga 1 jutaan buatan vendor asal China UMi, Rome, bakalan menghentak pasar gadget murah dan memiliki kelebihan yang mumpuni.

Smartphone baru itu bahkan diyakini bisa melebihi spesifikasi iPhone 6s.

 

Pasalnya, produk berbanderol 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta ini sebanding memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone-smartphone di rentang harga yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple sekalipun, yakni iPhone 6s.

 

Rome, sebagaimana dikutip kompas, dari BGR, Kamis (19/11/2015), bakal dibekali dengan RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

 

Produk tersebut akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh. 

 

Sementara itu, smartphone lain yang ada di rentang harga yang sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 hingga 2 GB. 

 

Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut.

 

Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak.

 

Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 13 megapiksel dan lampu dual LED di bagian belakang dan kamera 2 megapiksel di bagian depan. Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

 

Tanpa menyebut tanggal yang pasti, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China bulan depan. Belum diketahui apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews