MotoGP

Suzuki Rilis Motor Baru, Incar Podium MotoGP 2016!

Suzuki Rilis Motor Baru, Incar Podium MotoGP 2016!

Motor Suzuki GSX-RR MotoGP 2016. (foto: ist/motogp.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Pabrikan Suzuki resmi merilis salah satu jagoannya yaitu GSX-RR MotoGP untuk musim balap 2016, yang dipamerkan di EICMA, Milan, Italia. Motor ini diklaim memiliki performa yang akan bisa menyamai Honda dan Yamaha.

Tampil dengan warna khas biru kehijauan dengan kombinasi kuning tetap dipertahankan. Tak banyak perubahan dengan edisi dua tahun sebelumnya. Garis kuning yang melingkar di batok kepala kini dibuat lebih dinamis dengan bentuk garis tajam.

Tulisan Suzuki pada bodi tetap mendominasi. Namun jangan salah di balik fairing, pabrikan Jepang ini telah menggunakan girboks seamless membuat perpindahan gigi semakin halus. Ini artinya setara seperti yang digunakan Honda dan Yamaha yang lebih dulu sukses mengadopsinya. Diyakini hal ini menaikkan performa meski belum ada detail informasi angka pasti.

Seperti dilansir dari motoGP, Rabu (18/11/2015) Eiji Mochizuki, GM of Motorcycle Operations Suzuki mengungkapkan bahwa tim Suzuki Ecstar berburu kemenangan dengan jagoan balapnya yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Davide Brivio juga akan tetap menjadi manajer tim.

"Pada musim depan kami memberikan mesin terbaik melalui GSX-RR untuk Maverick dan Aleix yang akan bersaing dengan pembalap terdepan. Dan memberikan senyum untuk para fans Suzuki,” ujar Mochizuki.

Beberapa perubahan, terhadap kuda besi Suzuki sangat signifikan. Meskipun menggunakan mesin datar 180 derajat namun masih akan "menjerit" dalam sirkuit. Suzuki GSX-RR telah dilengkapi dengan Ride-by-wire, mempunyai sistem kontrol 10 tingkat traksi yang bisa disesuaikan. Selain itu juga dibenamkan Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) serta ABS elektronik.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku pihaknya menargetkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales meraih podium secara konsisten tahun depan bersama GSX-RR terbaru.

(ind/motogp.com)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews