MotoGP

Wow, Indonesia Dapat Hak Gelar MotoGP Selama Tiga Musim

Wow, Indonesia Dapat Hak Gelar MotoGP Selama Tiga Musim

Start race MotoGP. (foto: motogp.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Indonesia menyatakan kesiapan menyelenggarakan balapan MotoGP mulai musim 2017. Kesiapan itu dituangkan dalam penandatanganan Letter of Intention (LOI) antara Menpora Imam Nahrawi dan Camelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, promotor MotoGP, Rabu (18/11/2015).

Dilaporkan laman resmi Kemenpora, Rabu (18/11/2015), LOI ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat mutlak kalau Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah MotoGP musim 2017.

Sebagaimana diketahui, Menpora menerima kunjungan Ezpeleta yang didampingi oleh Tinton Soeprapto selalu Direktur Sentul International Circuit (SICC) pada awal Oktober 2015. Kunjungan ini sebagai wujud keinginan Ezpelata untuk mengetahui secara langsung dari Menpora soal sejauh mana keseriusan Pemerintah Indonesia dalam merencanakan penyelenggaraan race di Sentul.

Dan pada pertemuan lanjutan yang digelar 21 Oktober 2015, Pemerintah Indonesia dimohon lebih serius dalam mempersiapkan diri. Karena jika tidak, maka kesempatan tersebut akan diberikan pada negara lain yang masih tinggi minatnya untuk ambil bagian di MotoGP 2017, seperti Kazakhstan, Thailand, Finlandia, Brazil dan Cile.

Ternyata, dalam LOI itu disebutkan bahwa Indonesia tidak hanya sekali menggelar MotoGP, tapi bisa tiga musim beruntun.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews