Namanya Disebut Ketua DPR untuk Minta Saham Freeport, begini Reaksi Jokowi

Namanya Disebut Ketua DPR untuk Minta Saham Freeport, begini Reaksi Jokowi

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Nama Presidn Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setyo Novanto (Sn) dalam pembicaraan dengan petinggi PT Freeport. Dalam berbincangan tersebut, Sn meminta jatah saham.

Pembicaraan tersebut terungkap melalui transkip rekaman yang dijadikan alat bukti Menteri ESDM Sudirman Said untuk melaporkan Sn ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena diduga telah mencatut nama Presiden Jokowi untuk kepentingan bisnis pribadi.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi mengaku tidak akan membawa kasus pencatutan namanya terkait renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport ersebut ke jalur hukum.

"Terkait wacana yang berkembang, Presiden menghormati MKD dan menyerahkan sepenuhnya kepada MKD," kata Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/11/2015).

Pramono mengatakan, Presiden Jokowi langsung memberikan instruksi kepadanya untuk menyampaikan sikap resmi terkait masalah ini.

Pramono juga menegaskan bahwa Presiden tidak pernah meminta bantuan kepada siapa pun untuk membicarakan renegosiasi perpanjangan kontrak Freeport.

"Presiden meminta MKD menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Pramono.

Sumber: Liputan6

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews