Waspada, Kawanan Begal Pakai Modus "Tabrak Adik" Mulai Marak

Waspada, Kawanan Begal Pakai Modus "Tabrak Adik" Mulai Marak

ilustrasi begal. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Kawanan begal dengan modus “menuduh menabrak adik” sedang marak di Medan, Sumatera Utara. Dalam dua hari, dua orang jadi korban dengan modus yang sama.

Salah satu korbannya adalah Dony Sibarani alias Dony (15) pelajar SMP Perimbana di Jalan Sunggal dekat PDAM Tirtanadi tidak jauh dari Polsek Sunggal, Sabtu (14/11/2015).

Sepeda motor Honda Vario milik korban, raib dilarikan pelaku. Dony didampingi ibunya kepada wartawan mengatakan, dia mengendarai sepeda motor Honda Vario hendak pulang.

Setiba di Jalan Sunggal dekat PDAM Tirtanadi, korban dipepet dua pelaku mengendarai Honda Vario. Karena gugup, korban pun berhenti dan seorang dari dua pelaku mendekati terus menuduh korban menabrak adik pelaku.

Dengan berbagai cara dan memaksa, pelaku mengambil alih sepeda motor Honda Vario milik korban dengan alasan sepeda motor akan diperlihatkan kepada korban, sementara satu pelaku menunggu bersama korban.

Tidak lama kemudian, teman pelaku langsung kabur. Karena kena rampok, korban bersama ibunya mendatangi Polsek Sunggal buat laporan pengaduan seputar kejadian tersebut.

Sebelumnya, Leo Nardo Situmorang alias Leo (18) mahasiswa USU dituduh menabrak "adik" pelaku, sepeda motornya juga disikat penjahat di Jalan Tanjungsari, Pasar II Medan, Jumat (13/11/2015).

Leo warga Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bahunya ditepuk dua pelaku mengendarai sepeda motor dan satu diantara pelaku memerintahkan minggir dipinggir jalan. Merasa tidak bersalah korban berhenti dan pelaku terus menghardik korban dengan menuduh menabrak kaki adiknya. Akhirnya sepeda motor Honda Vario miliknya dirampas.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews