[VIDEO] Wow, Brimob Kepri Hadang Ribuan Massa Buruh dengan Tarian Maumere

[VIDEO] Wow, Brimob Kepri Hadang Ribuan Massa Buruh dengan Tarian Maumere

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan Brimob Polda Kepri menggelar aktivitas unik pada saat mengawal demo buruh di Batam beberapa hari lalu. Sebuah rekaman video memperlihatkan, para anggota Brimob dengan ceria melakukan tarian unik sebelum massa buruh tiba.

Tampak dalam rekaman video itu, ada sekitar seratusan anggota Brimob baik laki-laki maupun wanita bergabung dan memutar lagu dengan irama ceria yang dinamakan Tarian Ge Mu Fa Mi Re.

“Brimob Kepri menghadapi Demo buruh dengan Tarian Ge Mu Fa Mi Re.. Ini baru Brigadee.. Hhuuu hhaa..” tulis seorang anggota Brimob di jejaring sosial Facebook-nya.

Sembari berbaris rapi, para personel kepolisian itu terlihat melakukan gerakan serempak dan menarik.

Video dengan durasi 1 menit 30 detik ini mendapat respon positif dari masyarakat Batam.

Setidaknya di Ulang Tahun ke-70, Brimob memperlihatkan cara unik mengatasi demo, tidak dengan penuh ketegangan tapi penuh dengan kelenturan.

Hebohnya lagi, video ini telah dibagikan 12 ribu orang dan ditonton hampir setengah juta orang. Beberapa hari lalu, ribuan buruh di Batam turun ke jalan menentang penerapan PP Pengupahan dalam menentukan UMK Kota Batam dan kabupaten. 

Mereka menolak karena dianggap merugikan pihak buruh. Dalam PP Pengupahan itu faktor upah sektoral dihapuskan atau tidak dibahas Dewan Pengupahan.

Aksi demo berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Beragam komentarpun bermunculan melihat video tersebut. "Wadooww..suit..suit...kereen semangatnya," tulis Rhiena Rahadian. 

"Klo begini.m.yg demo bakal urungkan niat..gk jd demo..malah ikutan demo tarian maumere," ujar yang lainnya.[snw] 

Simak videonya di bawah ini, untuk bisa membukanya pastikan Anda terhubung dengan jejaring sosial Facebook.

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews