Awas! Minuman Energi Bisa Akibatkan Mati Mendadak

Awas! Minuman Energi Bisa Akibatkan Mati Mendadak

Ilustrasi bahaya minuman energi. (foto: ist/pekanews)

BATAMNEWS.CO.ID - Minuman energi kadang bisa membangkitkan tenaga dan semangat. Tapi, ada bahaya mengintip bagi Anda yang suka minuman energi.

Sebuah penelitian internasional terbaru oleh Journal of American Medical Association (JAMA) menunjukkan, satu gelas minuman energi dapat menyebabkan lonjakan tingkat hormon stres dan tekanan darah pada seorang usia remaja dan dewasa yang sehat.

Para peneliti dan dokter mengatakan, risiko kemungkinan akan kembali muncul secara berlebihan, apabila Anda juga mengonsumsi kafein dan stimulan lainnya sebelum mengonsumsi minuman energi.

"Minuman energi juga dapat menambah frekuensi peningkatan kardiovaskular, sehingga denyut jantung menjadi cepat,” ujar Ahli Jantung Dr Kewal Krishan dari Max Hospital New Delhi, seperti dikutip Timesofindia, Rabu (11/11/2015).

Apabila seseorang doyan menenggak minuman energi tanpa batas, dapat memperburuk kondisi kesehatan jantungnya. Dalam jangka panjang, ia dapat menderita penyakit jantung koroner, bahkan serangan jantung sekalipun.

Adapun studi ini juga sudah divalidasi oleh para ahli dan dokter spesialis jantung seantero dunia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews