Aplikasi Browser Smartphone Ini Hemat Data Internet, Buka Youtube Sekalipun

Aplikasi Browser Smartphone Ini Hemat Data Internet, Buka Youtube Sekalipun

BATAMNEWS.CO.ID - Berselancar di dunia maya menggunakan smartphone memang menyenangkan. Tetapi, butuh biaya untuk membeli paket data internet. Untungnya, saat ini hadir aplikasi browser yang mengklaim mampu membantu menghemat penggunaan data internet.

"Kami melihat para vendor merespon positif upaya kami mereduksi penggunaan data internet mobile pada perangkat," kata manajer produk Opera Max Sergey Lossev.

Termasuk untuk membuka YouTube, data yang dihabiskan pengguna bisa jauh lebih sedikit dengan kualitas video yang tak berubah signifikan.

Opera tak ingin semata-mata bergelut pada aplikasi browser. Perusahaan tersebut menggarap sektor layanan manajemen data smartphone bertajuk "Opera Max".

Aplikasi itu diklaim mampu membantu konsumsi pemakaian data hingga 50 persen pada aplikasi-aplikasi yang diunduh pengguna ke smartphone.

Menurut Cnet, Opera Max bakal sangat berguna di negara-negara berkembang seperti Indonesia, serta negera berkembang, seperti Amerika Latin dan Afrika.

Sebab, di negara-negara tersebut infrastruktur mobile masih berjuang untuk mengakomodir semua arus data. Dengan Opera Max, arus data seadanya dinilai dapat mengakomodir fungsi yang besar.

Sumber: Nextren

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews