Dwi Djoko Wiwoho Gabung ISIS

Terungkap! Direktur PTSP BP Batam Kirim SMS Akui Gabung ISIS

Terungkap! Direktur PTSP BP Batam Kirim SMS Akui Gabung ISIS

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Anton Charliyan. (Foto: Kriminalitas)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Batam yang berinisial DDW dipastikan bergabung dengan kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan mengatakan, setelah meninggalkan rumah dan kantornya, DDW mengirimkan pesan singkat kepada atasannya. DDW minta sang atasan menyampaikan pesan singkat tersebut kepada orangtuanya.

"Bahwa tolong disampaikan kepada orangtua saya bahwa saya akan berhijrah dan akan bergabung dengan Daulah Islam atau ISIS," kata Anton di kantornya, Selasa (10/11/2015) siang.

Sebelum itu, menurut Anton, DDW memang sudah berperilaku aneh. Dia mengajukan cuti panjang ke kantornya. DDW tak menjelaskan alasan cuti panjangnya tersebut.

"Ternyata sampai hari ini dia tidak kembali," ujar Anton.

Seiring dengaan itu, Anton melanjutkan, DDW juga mengajukan permohonan visa untuk pergi ke Belanda. Tapi ketika DDW menghilang dari rumah dan kantornya, visa itu tidak dibawa dan hanya ditinggal di rumahnya saja.

Terakhir, polisi mengindikasi DDW dan sang istri berangkat ke Suriah melalui Turki.

Sebelumnya, Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Brigjen (Pol) Hamidin mengatakan, DDW sudah diidentifikasi sejak beberapa bulan lalu oleh petugas BNPT.

Ia menyebutkan, saat ini DDW dan keluarganya sudah tidak berada di Indonesia. Mereka diduga sudah berada di Irak.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, jika sudah dipastikan yang bersangkutan benar-benar bergabung dengan ISIS, kepolisian tidak akan berupaya memulangkannya lagi.

"Ya kalau sudah pasti ke sana ngapain lagi dicari dan dipulangkan," ujar Badrodin di Kompleks Mabes Polri Senin (9/11/2015).

Badrodin menambahkan, polisi hanya akan memasukan nama DDW ke bidang intelejen. Hal itu penting demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews