Android vs iOS Apple, Ini Dia Juaranya

Android vs iOS Apple, Ini Dia Juaranya

Ilustrasi: Techiedoodlers

BATAMNEWS.CO.ID - Android dn iOS merupakn dua sistem operasi mobile yang berbeda. Sistem Android dikembangkan oleh Google, sedangkan iOS dikembangkan oleh perusahaan Apple.

Kini yang terjadi adalah persentase pengguna Android naik dari iOS. Menurut comScore, pada bulan Juli hingga September 2015 ini, Android mendapat 52,3 persen dari pasar AS, sedangkan iOS menurun 0,5 persen.

Persentase pengguna Android tersebut meningkat dari kuartal sebelumnya, yaitu 51,6 persen jadi 52,3 persen. Untuk iOS sendiri, pangsa pasarnya menurun dari 44,1 persen jadi 43,6 persen. Apple sepertinya kesulitan untuk menggantikan posisi Android jadi sistem operasi nomor satu, setidaknya di pasar Amerika.

Sistem operasi mobile lain, selisihnya sangat jauh dari Android dan iOS. Windows Phone meraih 2,9 persen, Blackberry 1,2 persen, dan Symbian 0,1 persen saja.

Ada juga sebenarnya sistem operasi Tizen, yang masih belum banyak dikenal orang. Menurut kabar, OS ini menempati posisi ke-4 yang mengalahkan jumlah pengguna Blackberry saat ini. Sayangnya, comScore tidak memperhitungkan.

Sumber: Merdeka

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews