Cara Cerdas Memakai Kosmetik

Cara Cerdas Memakai Kosmetik

BATAMNEWS.CO.ID - Memakai kosmetik itu ad ilmunya. Anda bisa gagal cantik jika memakai kosmetik sembarangan.

Selain untuk mempercantik diri, fungsi kosmetik salah satunya adalah mengangkat kotoran yang mencemari kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, mempertahankan komposisi cairan kuit, memperlambat timbulnya penuaan dini dan melembutkan kulit yang kasar. Tetapi nyatanya ada kosmetik yang justru tidak aman untuk kulit kamu.

Tips umum, jangan gunakan kosmetik yang mengandung bahan yang membahayakan kulit, seperti bahan paraben dan merkuri. Pilih kosmetik sesuai rekomendari dari dokter dan pastikan sudah lolos uji kesehatan BPOM.
Selain itu, ikuti tips-tips berikut ini:

1. Jangan memilih produk kosmetik yang sudah kadaluarsa. Perhatikan juga simbol PAO (Period After Opening) yang menunjukkan jangka waktu produk tersebut bisa digunakan.

2. Baca dan ikuti dengan benar petunjuk penggunaan dari produk kosmetik ini. Jika dirasa tidak cocok dengan kulit, sebaiknya hindari pemakaiannya.

3. Jangan memakai kosmetik pada area kulit yang terluka. Bahan kimia pada kosmetik bisa menyerap pada kulit dan menyebabkan efek samping lainnya yang berbahaya.

4. Pakai kosmetik seperlunya saja, karena di dalam kosmetik pasi terdapat bahan kimia yang tidak baik digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Untuk itulah penting bagi kamu untuk lebih memperhatikan kosmetik yang kamu pakai ya! Cari kosmetik di tempat-tempat yang sudah terpercaya dan pilih merk kosmetik original dan ternama karena sudah terjamin kualitasnya.

Sumber: Kompas

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews