Pilkada Natuna 2015

Bertemu di Vihara, Dua Calon Bupati Natuna Ilyas dan Atet Salam Komando. Ini Candaan Mereka

Bertemu di Vihara,  Dua Calon Bupati Natuna Ilyas dan Atet Salam Komando. Ini Candaan Mereka

Ilyas Sabli dan Dedi Yanto alias Atet salam komando. (Foto: C. Fox)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Sehari jelang debat publik, dua calon bupati, Ilyas Sabli dan Dedi Yanto tanpa direncanakan berjumpa di acara peletakan batu pertama pembangunan Vihara Samudra Bhakti di Batu Kapal, Senin (9/11/2015).

Sang incumbent, Ilyas yang masih menjalankan tugas sebagai Bupati Natuna diundang Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Natuna pada kegiatan tersebut. Sementara Dedi Yanto alias Atet merupakan salah seorang tokoh tionghoa yang juga diundang.

Apa reaksi Ilyas saat berjumpa kompetitornya di acara tersebut? Calon bupati nomor urut dua itu melempar gurauan ke calon bupati nomor lima tersebut.

"Pemda juga mengupayakan anggaran bantuan dalam pembangunan rumah ibadah Ini nantinya. Tapi, kita juga nggak usah khawatir, karena di pengurus kan ada calon bupati juga (Atet). Tinggal dihilangkan saja kata 'calon' nya," ujar Ilyas bercanda.

Candaan itu langsung ditanggapi senyuman oleh Atet. Keduanya pun nampak akrab dan bahkan berpose salam komando saat difoto.

Terkait peletakkan batu pertama itu, Ketua Walubi Natuna, Akiang mengatakan di Natuna tercatat ada 1.250 jiwa penganut agama Budha.

"Dengan adanya tempat ibadah ini, Mudah-mudahan kita bisa lebih menjalankan ibadah dengan baik dan menjalin kerukunan dengan umat agama lainnya di Natuna dengan rukun dan damai," ujarnya.

Lokasi Vihara Samudra Bhakti di kawasan Batu Kapal RT 002/004 Ranai ini punya luas bangunan 1.062 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi.



[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews