Buruh Tolak PP Pengupahan

Ribuan Buruh Akhirnya Jadi Demo di Engku Putri

Ribuan Buruh Akhirnya Jadi Demo di Engku Putri

Kedatangan ribuan buruh di depan Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Edo Alba)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan buruh akhirnya tiba di kawasan Engku Putri Batam Centre, Kota Batam, Kepri, pukul 15.00 WIB, setelah sebelumnya terhalang hujan. Mereka menggelar orasi. 

Para buruh tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), beserta Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Mereka tampak datang dengan berjalan, naik sepeda motor, dan mobil. Tampak para buruh yang membawa atribut masing-masing itu langsung menyemuti di Jalan Engku putri depan kantor Wali Kota Batam.

Sebelum mereka berorasi dan menanti teman-temam yang lain, Dari mobil polisi berpengeras suara memberi pengarahan supaya tidak terjadi keributan saat menyampaikan aspirasi.

"Ini hinbauan dari Kapolresta Barelang, Diharapkan untuk tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan, dan jangan mudah untuk terprofokasi," pinta suara dari mobil polisi.

Kemudian Ribuan buruh menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, begitu juga dengan aparata kepolisian, mereka juga ikut bernyanyi.

Tampak Panglima Garda Metal FSPMI Kota Batam Suprapto berorasi memberi semangat para peserta demo.

"Hidup buruh, Hidup Buruh..," ujarnya. 

Para buruh ini menentang penerapan PP Pengupahan yang dianggap merugikan dari sisi buruh.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews