Begini Cara Pemprov Kepri "Menyulap" Anambas jadi Serupa Maladewa

Begini Cara Pemprov Kepri "Menyulap" Anambas jadi Serupa Maladewa

Bawah laut Anambas. Foto: Wisataanambas

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kabupaten Kepulaun Anambas di provinsi Kepuluan Riau (Kepri) memiliki wisata bawah laut yang indah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri berencana "menyulap" wisata bawah laut tersebut menjadi serupa Maladewa.

"Saya minta KEK Pariwisata di Anambas, Menteri Pariwisata menyetujuinya," kata Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana di Batam, Kepri, Minggu.

Agung yakin keindahan bahari di Kepulauan Anambas mampu menyaingi Maladewa.

Melalui kebijakan KEK Pariwisata tersebut, berbagai kemudahan akan diberikan kepada penanam modal yang akan mewujudkan pengembangan wisata bawah laut di Anambas, di antaranya keringanan impor barang modal, keringanan Pajak penghasilan (PPh) Badan, dan keringanan PPh bagi pekerja di sana.

"Pemasukan barang modal tidak dikenakan biaya, investor yang berinvestasi di KEK keringanan importasi barang modal dan lebih gampang," kata dia.

Rencananya KEK Pariwisata di Kabupaten Kepuluan Anambas ini akan ditetapkan pada 2016 karena Detailed Engineering Design (DED) harus disusun terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menguatkan seluruh potensi yang dimiliki Anambas.

Menurut Agung, Kementerian Pariwisata yang akan membiayai penyusunan DED tersebut. Hal ini karen selin Pemprov Kepri tidak memiliki dana untuk menyusunnya, juga sebagai bentuk dukungan KEK Pariwisata Bawah Laut Anambas.

Sumber: Antarakepri

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews