Wow, Mobil Keren Ini Ternyata Dibuat dari Kertas

Wow, Mobil Keren Ini Ternyata Dibuat dari Kertas

Nisan Juke origami. (autoblog)

BATAMNEWS.CO.ID - Kreatifitas yang luar biasa. Lembaran-lembaran kertas disulap jadi mobil. Wow, keren bukan?

Pelakunya adalah seniman Inggris, Owen Gildersleece. Ia membuat replika mobil Juke dengan skala penuh, alias berukuran dengan mobil sungguhan. Sebanyak 2000 lembar kertas dihabiskan untuk proyek tersebut.

Seperti dilansir Autoblog, Jumat 6 November 2015, Lantaran tak mudah mengerjakannya, Gildersleece mengaku menghabiskan waktu kerja sekira 200 jam. Dalam sebuah pernyataan, dia mengaku menemui kesulitan untuk membuat detail-detail pada Juke, seperti grille, roda, dan lampu.

Publik pun bertanya, mengapa replika itu dibuat di Inggris, bukan di Jepang. Hal itu beralasan, mengingat Nissan Juke sangat dibanggakan di Eropa.
Di Inggris, bahkan Juke dianak-emaskan, lantaran investasi Nissan di sana mencapai US$150 juta. Langkah itu dianggap perlu, agar Juke terus memimpin pasar.

Sejak diperkenalkan pada 2010 lalu, Nissan mengaku berhasil menjual Juke sebanyak 150 ribu unit di Inggris saja. Penjualan itu dianggap menjanjikan, sehingga berbagai upaya terus dilakukan, agar kuku bisnisnya terus kuat menancap.

 

Sumber: viva

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews