Gawat, Virus Berbahaya Ini Tak Bisa Dihapus dari Android!

Gawat, Virus Berbahaya Ini Tak Bisa Dihapus dari Android!

BATAMNEWS.CO.ID - Pengguna Andrroid, berhati-hatilah. Jangan sembarangan menginstal aplikasi dari pihak ketiga yang belum dipercaya di Androidmu. Ada virus berbahaya yang jika menyerang Androidmu, tak bisa dihapus.

Perusahaan keamanan Lookout Security baru saja menemukan malware Android jenis baru yang diklaim sangat berbahaya. Jika sudah terinfeksi, virus itu tak bisa dihapus. Satu-satunya jalan kelur adalah membuang smartphone android Anda.

Malware Android berkerja dengan cara menyamar menjadi aplikasi populer, seperti Facebook, Twitter, hingga SnapChat. Kemudian, aplikasi-aplikasi palsu ini akan menyebar di toko-toko aplikasi pihak ketiga.

Pihak Lookout Security bahkan khawatir bahwa aplikasi palsu tersebut bisa berfungsi optimal seperti aplikasi aslinya. Bedanya, aplikasi ini bakal menampilkan banyak iklan (adware) dan membobol sistem keamanan OS Android (root OS Android secara otomatis).

Hacker pembuat malware tersebut mendapatkan uang dari munculnya iklan secara otomatis tersebut. Sementara, akses ke OS Android dapat mereka manfaatkan untuk mencuri data rahasia milik pengguna.

Celakanya, perusahaan keamanan asal California itu juga menyebut jika si malware nyaris mustahil untuk dihapus dari smartphone. Alasannya, karena potongan-potongan adware akan masuk ke sistem operasi terdalam perangkat dan menginstal diri mereka sebagai aplikasi sistem.

Jika sudah terkena virus tersebut, pengguna sebaiknya segera mengganti smartphone Android mereka agar terhindari ancaman hacker.

Sumber: Merdeka dan Dailymail

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews