Pria, Jangan Tinggal Sendiri. Begini Akibatnya!

Pria, Jangan Tinggal Sendiri. Begini Akibatnya!

BATAMNEWS.CO.ID - Pria dewasa yang masih melajang, segeralah cari pasangan. Memutuskan hidup sendiri bukanlah tindakan yang baik. Anda akan rugi.

Keputusan untuk tinggal sendiri berpotensi besar menggagalkan keinginan untuk hidup lebih sehat. Itulah hasil studi terbaru yang dipublikasikan oleh Queensland University of Technology.

“Hasil penelitian kami menemukan bahwa orang yang hidup sendiri cenderung kurang variatif saat memilih makanan karena mengonsumsi sedikit buah, sayur, atau ikan. Itulah yang pada akhirnya membuat mereka menjalani gaya hidup yang kurang sehat.” kata pemimpin peneliti Katherine Hanna, Ph.D.

Mereka mendapati, kebanyakan orang yang hidup sendiri, terutama pria, lebih memilih menghabiskan setengah gaji mereka untuk makan di restoran atau mengonsumsi makanan cepat saji, ketimbang pergi ke pasar swalayan untuk membeli bahan makanan dan memasaknya sendiri. Mereka juga cenderung pergi untuk berbelanja sendiri, sehingga jarang mendapat masukan tentang makanan yang lebih sehat saat membeli camilan.


Kebiasaan-kebiasaan itulah yang akhirnya membuat orang yang tinggal sendiri menjalani pola makan yang kurang sehat. Pola makan kurang sehat tersebut lah yang pada akhirnya membuat seseorang mengalami penurunan kesehatan karena kurang gizi.


Hal sebaliknya pun bisa terjadi, bagi mereka yang suka makanan, namun pilihan makanannya cenderung berlemak, bukan tak mungkin akan menjadi gemuk, lalu berpotensi terkena penyakit yang berhubungan dengan kegemukan.

Sumber: Kompas

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews