Jelang MotoGP Valencia

Inter Milan Pamer Dukungan untuk Valentino Rossi

Inter Milan Pamer Dukungan untuk Valentino Rossi

Dukungan Inter Milan untuk Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Peluang rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk meraih gelar juara dunia kedelapannya di Premier Class musim ini praktis mengecil. The Doctor diganjar start dari belakang saat mengaspal di Valencia karena dianggap sengaja menendang jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, hingga crash di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015.

Rider kebanggaan Italia itu pun tentu terancam disalip tandemnya di Tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo, di klasemen akhir. The Doctor yang kini tengah berada di puncak klasemen sementara hanya unggul tujuh poin saja dari X-Fuera.

Mendapati Rossi dalam posisi sulit, raksasa Serie A, Inter Milan, berupaya memberikan dukungan moral. Seperti dimuat akun Twitter resmi Nerazurri, @Inter, Kamis (5/11/2015), klub milik Erick Thohir itu membuat jersey khusus dengan nama Rossi plus nomor punggung 46. Sudah jadi rahasia umum kalau Rossi memang merupakan Interisti sejati.

Jersey tersebut dipamerkan oleh orang-orang penting di Inter yakni Roberto Mancini (pelatih), Dejan Stankovic (manajer tim) dan Javier Zanetti (wakil presiden Inter).
 
"Vale, anche noi siamo con te! #iostoconvale @ValeYellow46 #ForzaInter #FCIM (Vale, kami di belakangmu!),” demikian bentuk dukungan yang diunggah di akun @Inter.

Legenda Inter lain yang juga sahabat Rossi, Marco Materazzi, juga telah memberikan dukungannya kepada rider berusia 36 tahun tersebut. Materazzi bahkan malah menuding bahwa Marquez-lah yang melakukan provokasi dan justru yang lebih pantas dihukum.
 
Sebelumnya, suporter Inter atau yang lebih dikenal dengan sebutan Interisti membentangkan spanduk dukungan untuk Rossi saat tim kesayangan mereka berlaga di Stadion Giuseppe Meazza, 1 November 2015 lalu. Dalam spanduk besar, Interisti menuliskan "Solo gli interisti sono capaci di imprese straordinarie. Forza Valentino facci sognare." Yang artinya: "Inter yang bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Forza Valentino. Mari kita terus bermimpi!"
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews