Bos Yamaha Sebut Lorenzo Ciptakan Kegaduhan di Dunia Balap. Dipecat Hari Minggu?

Bos Yamaha Sebut Lorenzo Ciptakan Kegaduhan di Dunia Balap. Dipecat Hari Minggu?

Jorge Lorenzo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Roma - Sikap Jorge Lorenzo yang kian jelas menonjolkan ketidaksukaannya pada Valentino Rossi membuat tim Yamaha juga makin gerah. Direktur Tim Massimo Meregali menegaskan siap membahas masa depan pembalap Spanyol yang dinilai memperkeruh suasana paddock tim Garpu Tala.

"Akan ada waktu untuk membahas masa depan Jorge. Masa depannya akan dibahas hari Minggu," tegas Meregalli saat diwawancara SkySport24 sebagaimana dilansir Marca, Kamis (5/11/2015).

Hal senada juga disampaikan bosnya Lin Jarvis yang mana akan mendudukkan Rossi dan Lorenzo sebelum pertemuan dengan Dorna-FIM. "Kita akan bertemu besok di Valencia dengan kedua pembalap sebelum ke pertemuan Dorna dan FIM sore. Yamaha ingin Rossi dan Lorenzo tenang, sebab "telah menciptakan suasana yang gaduh dalam balapan," katanya.

Marketing and Communication Manager Yamaha Motor Racing, William Favero, menyatakan kekecewaannya terhadap Jorge Lorenzo yang ingin turut campur dalam kasus banding Valentino Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait hukuman Race Direction MotoGP.

Seperti diketahui, Lorenzo mencoba ikut mengintervensi kasus ini beberapa hari lalu, namun segera ditolak oleh CAS. Seperti dilaporkan MARCA, Kamis (5/11/2015), Favero mengklaim kalau langkah yang diambil Lorenzo di luar persetujuan dari Yamaha Motor Racing.

"Jujur kami tidak paham mengapa Jorge (Lorenzo) untuk kedua kalinya mencoba memasuki “kisah” yang tidak ada kaitannya dengan dirinya sendiri – merujuk pada komentar Lorenzo setelah Rossi dihukum penalti usai MotoGP Malaysia. Kami tidak mengerti mengapa ia ingin ikut campur dalam kasus Vale (Rossi) dan Marc Marquez. Kami kecewa karena kali ini Jorge mengambil inisiatif tanpa memberitahu kami lebih dulu,” keluh Favero.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews