Banyu Biru Djarot Bagi-bagi Beras di Batam

Banyu Biru Djarot Bagi-bagi Beras di Batam

Komunitas Banteng Muda berfoto bersama para anak-anak di tempat pembagian sembako gratis. (Foto: Edo Alba)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Banyu Biru Djarot, anak dari penulis lagu dan juga politikus Eros Djarot menyempatkan diri singgah ke Batam. Banyu Biru yang kini menjadi Ketua Komunitas Umum Banteng Muda (KBM) Pusat itu berbagi ke sejumlah warga Batam, Minggu (1/11/2015).

Ia bersama KBM Batam membagikan beras gratis kepada warga kurang mampu, korban PHK, buruh kecil, dan anak yatim, melalui bakti sosial "Berbagi Itu Indah" KBM DPC Kota Batam di Batam Centre, Batam, Kepri.

Banyu Biru Djarot mengatakan, komunitas Banteng muda merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan tidak ada hubungannya dengan organisai politik.

Bakti sosial ini dikarenakan langkanya beras, membuat kebutuhan pokok melambung tinggi, harga beras meroket tajam naik dari kisaran Rp 1000-3000 per kilogram.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meringankan beban mereka dan menjadi berkah," ujar anak mantan pacar Pevita Pearce itu.

Ketua DPC KBM Kota Batam, Budi Susanto, kegiatan ini untuk warga di ekonomi paling bawah, terkena dampak kesulitan karena melambungnya harga beras, oleh karena itu Banteng Muda berinisiatif untuk melakukan baksos pembagian beras gratis, terutama kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras.

"Keberpihakan kepada wong cilik adalah identitas kami," papar Budi.

Mereka telah menargetkan dan memilih sekitar seratus orang yang berhak menerima beras gratis dari keluarga yang tidak mampu.

"Kami telah memilih keluarga yang tidak mampu dan korban PHK," terang Budi.

Komunitas Banteng Muda yang bermarkas di Jakarta, dan saat ini DPC KBM baru ada di tiga kota Indonesi, Batam, Medan, dan Pontianak.

 

[edo]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews