Permohonan KPR Ditolak? Ini Penyebabnya

Permohonan KPR Ditolak? Ini Penyebabnya

Ilustrasi: Stackthatmoney

BATAMNEWS.CO.ID - Ketika sedang butuh rumah tetapi permohonan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) ditolak itu, rasa kecewanya tak terbayangkan. Kalau saja Anda tahu penyebabnya, pasti akan diupayakan jalan keluarnya. Permohonan KPR ditolak itu pasti memang ada penyebabnya.

Seperti dikutip dari detik, permohonan KPR ditolak itu bisa jadi karena kesalahan-kesalahan sebagai berikut

Mengandalkan 1 Bank Saja
Jangan pernah mendatangi dan mengandalkan satu bank saja untuk pengajuan KPR Anda. Ajukan permohonan KPR ke beberapa bank sekaligus sehingga Anda memiliki banyak kemungkinan penerimaan lainnya.

KPR Saat Usaha/Pekerjaan Dilanda Krisis
Pastikan Anda memiliki asupan dana yang masuk secara rutin saat ingin melakukan KPR. Jangan sampai Anda mengajukan KPR saat bisnis Anda sedang dalam kondisi krisis ataupun pekerjaan Anda tidak memiliki pemasukan rutin. Bank akan percaya dan memberikan pinjaman kepada Anda yang mampu membayar cicilan.

Tidak Meminjam dalam Jumlah Besar
Jangan ragu untuk meminjam uang dengan jumlah yang besar dengan jangka waktu terlama. Pengembalian uang dengan jangka waktu yang lebih panjang akan meringankan pemohon KPR mengingat harga properti yang kian menanjak namun cicilan akan tetap sama.

Tabungan Bergantung Pengeluaran
Jangan buat tabungan Anda bergantung pada jumlah pengeluaran bulanan Anda. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi penilaian bank atas permohonan KPR Anda. Bank akan tetap memperhatikan jumlah penghasilan Anda setiap bulannya dan tidak memberikan penilaian tersendiri atas pengeluaran Anda.

Lolos KPR karena Koneksi
Bank akan menerima permohonan KPR Anda sekalipun Anda tidak memiliki koneksi orang yang Anda kenal di bank tujuan Anda. Bank telah memiliki sistem dan aturan yang terbuka bagi siapapun.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews