Jika Dipecat Yamaha, Lorenzo Siap Hijrah ke Honda

Jika Dipecat Yamaha, Lorenzo Siap Hijrah ke Honda

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Isu pemecatan Jorge Lorenzo oleh tim Yamaha kian berkembang luas. Media Italia kini ramai melaporkan, pembalap Spanyol itu siap menuju dua tim di musim 2016 yaitu Honda atau Ducati.

Isu pemecatan Lorenzo berkembang dalam beberapa hari ini. Sikap Lorenzo yang tak membela Rossi terkait insiden dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia menjadi salah satu alasan.

Media Italia Calcioweb.eu menyebutkan, Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli sudah gerah dengan kondisi paddock Yamaha sebab Rossi dan Lorenzo tak kunjung akur. Hal itu ia utarakan dalam wawancara dengan Corsport.

Laporan berbeda diberitakan Sportsmediaset yang menyebut Lorenzo sudah mempunyai tujuan andai dipecat Yamaha. Dua kubu pesaing Honda dan Ducati jadi tim yang dipilih Lorenzo.  

Jika memilih Ducati, Lorenzo berarti bakal bertandem dengan duo Italia Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo musim depan. Namun tidak dengan Honda, Marquez dan Dani Pedrosa masih tetap dipertahankan hingga musim depan berakhir. Selanjutnya, duet Marquez-Lorenzo baru bisa terwujud pada musim 2017.

Namun, hal yang diberitakan media Italia masih sebatas spekulasi hingga seri balap terakhir di Valencia, 8 November nanti berlangsung. Sejauh ini, Lorenzo dan Rossi masih tetap bersaing di satu paddock Yamaha untuk mengejar trofi juara dunia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews