Pebalap Italia Iannone Enggan Bantu Rossi dan Jatuhkan Lorenzo

Pebalap Italia Iannone Enggan Bantu Rossi dan Jatuhkan Lorenzo

Andrea Iannone (Foto: Twitter Ducati)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tidak dipungkiri, insiden dengan Marc Marquez di balapan Sepang sedikit mencoreng nama besar seorang Valentino Rossi. Tak sedikit yang menilai, Rossi telah bertindak tidak fair kepada Marquez.

Di antara sekian banyak yang mencela Rossi, tidak sedikit yang tetap mendukungnya. Salah satunya adalah rekan Rossi sesama pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Iannone.

Dilansir La Gazetta Dello Sport, Iannone optimistis Rossi tetap bisa menjadi juara dunia. "Kita tahu Rossi mampu melakukan segalanya. Saya berharap dia dapat mewujudkan mimpinya meraih gelar juara dunia ke 10. Sirkuit Valencia adalah sirkuit yang sangat sulit," kata Iannone.

Pasca insiden di Sepang, peluang merebut gelar juara dunia Rossi kecil. Pasalnya, The Doctor terkena sanksi harus memulai balapan di Valencia dari deretan paling buncit.

Padahal, Rossi kini hanya unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo di tabel klasemen pembalap. Dengan start di belakang, Rossi harus mati-matian merangsek ke urutan depan agar mendapatkan poin supaya terhindar dari kejaran Lorenzo.

Bukan tugas mudah mengingat banyaknya pembalap yang harus dilewati Rossi. Apalagi, Rossi juga punya catatan buruk di Valencia.

Di sisi lain, kendati mendukung Rossi, pembalap dari tim Ducati ini menegaskan bakal fokus untuk membalap bagi dirinya sendiri. Ianonne juga mengungkapkan dirinya tetap menjalin hubungan baik dengan pembalap manapun.

"Saya selalu melakukan balapan untuk diri saya sendiri. Saya akan mencoba melaju ke depan sebisa mungkin," ujarnya.

sumber: liputan6.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews